Pemda Ciamis Bangun Kemitraan Guna Meningkatkan Penerimaan Pajak Daerah

Ciamis, (MR)
Pemerintahan Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan sosialisasi pajak daerah tahun 2019.
Mengambil tema “Membangun Kemitraan, Meningkatkan Penerimaan Pajak Daerah” bertempat di Gedung Iclamik Centre. Di hadiri oleh Bupati Ciamis H. Iing Syam Aripin beserta seluruh jajaran unsur muspida Kabupaten Ciamis.
Dalam sambutan Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin menuturkan dalam kesempatan yang baik ini kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masarakat yang telah memenuhi kewajiban pajaknya pada tahun 2018.
Secara khusus ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh SKPD yang terkait dalam pengelolaan pajak daerah, para Camat para Kepala Desa dan Lurah serta pihak-pihak yang terlibat secara langsung dalam pemungutan pajak daerah.
Yang telah bersinergi melalui berbagai inovasi dan pembayaran pajak daerah. Terutama pajak bumi dan bangunan, Perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), sera seluruh pembangunan.
Selain itu juga untuk menjamin rasa keadilan dalam masarakat, lebih lanjut H. Iing menegaskan untuk para wajib pajak yang belum memenuhi kewajiban pajaknya di tahun 2018 sesuai laporan dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah bahwa di tahun 2019 ini kami akan lebih mengoptimalkan pendapatan derah dari sektor pajak melalui berbagai upaya serta inovasi yang salah satunya adalah dengan membentuk “TIM BADEGA PAJAK”.
“Tim tersebut terdiri dari unsur SKPD yang terkait dalam pengelolaan pajak perizinan, pengawasan aparatur serta penegakan aturan bidang perpajakan. Bahkan kedepan di mungkinkan untuk menjalin kerjasama dengan pihak penegak hukum seperti kepolisian dan kejaksaan,” papar H. Iing Syam Arifin. >>HR

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.