Thursday, 15/11/2018 | 7:18 UTC+7
Media Rakyat

Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMA N 1 Mojo Tahun Pelajaran 2017/2018

Kediri, (MR)
Setelah melalui perjalanan yang begitu melelahkan di Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN), dan Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK), akhirnya terbayarkan, setelah melihat keberhasilan yang baik, lancar  tidak ada kendala sedikitpun. Alhamdulillah tepat dihari Rabu tanggal 18 April 2018 bertempat di halaman SMA Negeri 1 Mojo, menggelar prosesi pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII. Jumlah sebanyak 290 Siswa-Siswi, acara ini dihadiri Drs. Aris Susanto selaku Kepala Sekolah, Cabdin Propinsi, Muspika Kecamatan, Kades, Kepsek SMP, tamu undanagan, & seluruh keluarga Besar SMAN 1 Mojo.
Acara seperti ini dilaksanakan setiap tahun, para tamu dihibur oleh penampilan Siswa-Siswi SMA 1 sendiri yang berbakat, berpotensi di bidang kesenian, dan lainnya. Wisudawan-Wisudawati dengan wajah ceria, sangat menarik dalam penampilan. Fishionnya, Putra pakai jas, yang putri memakai busana kebayak Jawa.
Tarian, musik band dan lainnya, ditampilkan Saatnya waktu dan tempat dipersilahkan pada Cabdin Provinsi untuk memberikan, Beliau berpesan, “khusus pada Anak yang mau kelulusan, tetaplah besemangat dalam meraih masa depan yakinlah akan tercapai, tetap melanjutkan ke jenjang Pendidikan lebih tinggi. Untuk anak-anak kelas 10, dan 9 yang masih belajar juga terus belajar rajin, patuhilah Bapak Ibu Guru kalian pasti nanti akan meraih sukses, percayalah yang Maha Kuasa bersama Kita. Amiin…” katanya.
Selanjutnya Drs. Aris Susanto (Kepsek) menuturkan, pesan bagi anak-anak yang sebentar lagi akan kembali ke Ortu, dan lingkungan. “Tetap harus menjaga kesopanan, rendah hati, harus tetap semangat untuk Pendidikan selanjutnya, ingat Pendidikan kunci untuk hidup lebih baik,” tuturnya.
Selanjutnya saatnya acara puncak, adalah acara sakral pengalungan, pada masing-masing. Berjejer Wisudawan-Wisudawati mengikuti prosesinya oleh Bapak Kepala Sekolah dengan dipanggil satu persatu secara bergantian. Orang Tua masing-masing hadir menerima undangan untuk mengikuti prosesi pelepasan Anaknya. Acara dimulai pukul 09.00 hingga selesai pukul 12.50 yang diakhiri dengan penutupan do’a.
Disaat yang sama salah satu Orang Tua Wisudawati yang berasal dari Desa terdekat mengungkapkan,
“Terimakasih pada Kepala Sekolah, &  Bapak Ibu Guru, yang selama 3 tahun Anak kami di didik dengan baik. Saya sebagai Orang Tua mengharapkan Anak Kami tetap melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Semoga diterima,” pungkasnya. >>Ags
About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *