Musrenbang Kecamatan Wilayah III, Resmi Dibuka.

 

NATUNA(MR)- Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wilayah III Natuna tahun 2019. Kamis, (14/02/2019) siang, digedung serbaguna Kecamatan Midai.

Kegiatan. musrenbang, meliputi Kecamatan Serasan, Kecamatan Subi, dan Kecamatan Midai.

Kecamatan Midai menjadi lokasi giliran Musrenbang Wilayah III, sebelumnya di tahun 2017 di tempatkan di Kecamatan Subi, dan 2018 di Kecamatan Serasan.

Bupati Hamid mengatakan, pentingnya Musrenbang, guna menampung segala aspirasi dan usulan masyarakat dalam pembangunan wilayah masing-masing.

Tujuannya, untuk memperhatikan segala pembangunan prirotitas demi masyarakat Ramai, tanpa ada indikasi kepentingan perorangan maupun kelompok.

” Tapi harus kita liat juga segala prioritasnya, jangan nanti ada yang ngeluh mentang-mentang usulannya tidak diterima”, ungkap Hamid.

Tujuan dilaksanakan Musrenbang, untuk mengentaskan kemiskinan, membuka lapangan kerja bagi masyarakat tempatan, meningkatkan pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan, serta infrastruktur dasar.

“Kita sejalankan, musrenbang ini dengan program nasional sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko widodo”, jelasnya.

Lanjut Hamid, saat ini pertumbuhan ekonomi wilayah Natuna dinilai sudah mengalami peningkatan sebesar 5,8 persen melebihi target Nasional 5,2 persen.

“Kesejahteraan kita sudah meningkat, buktinya pertumbuhan ekonomi, sudah melebihi target Provinsi bahkan Nasional”, ujarnya mengakhiri.

Turut hadir dalam pembukaan Musrenbang tersebut yakni Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra, Wakil Ketua II DPRD Natuna Daeng Amhar, serta 3 orang anggota DPRD Natuna lainnya seperti Pang Ali, Joharis Ibro, dan Baharudin.

Selain itu, juga turut Hadir Sekda Natuna Wansiswandi, Camat Midai Tri Didik Sisworo, Camat Suak Midai Jaunal Apandi, sejumlah pimpinan OPD Natuna, serta sejumlah Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Midai./Roy/Zal

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.