mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Merenovasi Pembangunan Aula 2014 Oleh Kades Pantai Mekar Muaragembong-Bekasi

Published on Jul 01 2015 // SosEkBis

DusunBekasi, (MR)
Desa adalah suatu wilayah yang ditempati oleh sejumlah penduduk sebagai kesatuan Masyarakat termasuk didalamnya kesatuan Masyarakat hokum yang mempunyai organisasi pemerintahan terendah langsung dibawah Camat dan berhak menyelenggarakan rumah tangganya sendiri dalam ikatan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Pemerintahan Desa dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh perangkat Desa yaitu sekretaris Desa dan Kepala-Kepala Dusun (KADUS). Pemerintah Desa atas Kepala Desa dan Lembaga Musyawar ah Desa yang disebut sekarang Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Berdasarkan undang-undang Nomor 5 Tahun 1974 pokok-pokok Pemerintahan didaerah dan undang-undang nomor 5 Tahun 1979 tentang Pemerintahan Desa. Peraturan Menteri dalam Negeri No. 1 Tahun 1981 tentang susunan dan tata kerja Pemerintahan Desa dan perangkat Desa berhak mengatur rumah tangganya sendiri.Seperti di Desa pantai Mekar Kecamatan Muara gembong Kabupaten Bekasi jawa Barat.

Selain Kantor Pemerintahan Desa adapula khusus Aula Desa tempat Komunikasi dan informasi yang usia bangunannya Aula itu sudah kurang layak digunakan karena usianya sudah tua.

Bapak Darman Kepala Desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa barat dikonfirmasi oleh Media Rakyat memaparkan berhubung Aula Desa Pantai Mekar telah mengkhawatirkan sudah kurang layak pakai maka Dana bantuan Propinsi yang 100 Juta saya gunakan untuk merenovasi bangunan Aula dan ditambah hasil Swadaya Desa 123 Juta seluruhnya biaya merenovasi Aula yaitu sebesar Rp. 223 Juta anggaran 2014.

Bapak Sahroni Sekdes Pantai Mekar menuturkan memang ini Aula kalau tidak dibangun Tahun anggaran 2014 Pemerintahan Desa Pantai Mekar untuk komunikasi informasi penyampaian Program dari atas (Pemda) kurang Lancar sebab memerlukan Musyawarah dan Pembahasan untuk dibawah, Aula merupakan Sarana yang sangat berguna sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan untuk pertemuan dengan warga Masyarakat maka Kepala Desa atas kerjasama yang baik dengan semua perangkatnya, Alhamdulillah Tahun 2014 bisa terwujud dibangunnya Aula.

Harapan Kepala Desa dan semuanya perangkat Desa pantai Mekar harapan kedepan akan melengkapi Mobiler dan lainnya seperti yang telah diadakan dalam rapat bahwa Desa Pantai Mekar perlu membenahi kinerja kepala Desa dan perangkatnya demi berkembangnya Desa di sector Pembangunan infrastruktur dan sector Pertanian / Perekonomian yang masih Perlu dibenahi infrastruktur jalan menuju ke Desa Harapan Jaya dan penataan gang-gang lingkungan begitu pula di utamaka Jaling di Kampung Muara Jaya itu suatu basis keluarga Nelayan tutur Kepala Desa Pantai Mekar Bapak Darman. >> A. Nata Wijaya

Leave a comment