Saturday, 17/11/2018 | 11:21 UTC+7
Media Rakyat

Lepas Sambut Kapolres Karawang AKBP Arman Achdiat Gantikan AKBP Merdisyam

Karawang,(MR)

LEPAS sambut Kapolres Karawang, AKBP Drs. Merdisyam,MSi. kepada AKBP Arman Achdiat, SIk, MSi. berlangsung hidmat dan penuh keharuan, setelah AKBP Merdisyam mengucapkan kata pamit terhadap jajaran anggota Mapolres Karawang  yang dipimpinnya selama 16 bulan yang penuh dengan suka dua dan gembira dalam melaksana-kan tugas kepolisian yang penuh dengan tantangan sebagai pelayan dan pengayom masyarakat  yang bertempat di aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Jumat malam (17/2), dihadiri Bupati dan unsur Muspida serta elemen masyara-kat, sebelumnya acara serah terima jabatan dilakukan di Mapolda Jabar, Selasa (14/2).

AKBP Drs Merdisyam, MSi. yang sudah menjabat di Kara-wang 16 bulan lalu, mendapat-kan promosi jabatan menjadi Wadir Intelkam Polda Jawa Barat, sedangkan pengantinya AKBP Arman Achdiat, SIk, MSi. suami Ny.Pefi Arman, baru 10 bulan menjabat Kapolres Sume-dang saat ini dialihtugaskan menjadi Kapolres Karawang.

Keduanya perwira mene-ngah tersebut memiliki latar belakang kejuruan yang ber-beda kiprahnya di Kepolisian kendati keduanya jebolan AKPOL, mantan Kapolres Karawang AKBP Merdisyam berasal dari Satuan Intelkap lulusan tahun 1991, sedangkan Arman Achdiat, memiliki latar belakang dari Satuan Reserse Kriminalitas, lulusan tahun 1992, pengalaman tugas kedua perwira menengah tersebut sudah bertugas di beberapa Polres Wilayah Polda Jabar, dan di Mabes Polri serta  Polda Metro, Jakarta.

Seusai lepas sambut Kapol-res Karawang yang baru AKBP Arman Achdiat, kepada warta-wan mengatakan, pihaknya  akan mempelajari situasi Karawang dan akan selalu menjaga kekompakan dengan anggotanya agar berbagai tindakan kriminalitas dan pelanggaran lainnya di wilayah hukum Polres Karawang dapat ditekan sekecil mungkin, serta tetap akan bertindak tegas sesuai dengan prosedur hukum terhadap berbagai pelaku yang dianggap menganggu kamtib-mas di samping akan selalu menjaga hubungan baik de-ngan masyarakat dan pemerin-tah daerah serta unsur lainnya  seperti TNI dan elemen lainnya,.

Kemungkinan untuk program jangka pendek, tugas di Kabupaten Karawang, akan dibandingkan penanganannya dengan situasi dan kondisi Kamtibmas di Sumedang yang termasuk daerahnya tenang karena Karawang merupakan daerah rawan kamtibmas, Dengan banyaknya industri di samping sebagai penyangga Ibu Kota Jakarta sehingga butuh pengamanan dan perha-tian serius   untuk mengantisi-pasi berbagai gangguan kea-manan, kemungkinan saaat ini kami  akan mendata dulu kekuatan anggota.

Kemudian kami, baru menerapkan strategi penanga-nan kasus pencurian dan perampokan serta gangguan Kamtibmas lainnya yang memang sering terjadi di Kara-wang, ungkap Arman Achdiat. >> Komarudin

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.