KPRI Sugih Mukti Gelar RAT

Koperasi Pegawai Republik Indonesia Sugih Mukti Menggelar RAT  1Cianjur,(MR)

BUPATI CIANJUR yang di wakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kabupaten Cianjur Ir. H. Latief,. Membuka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Sugih Mukti Tahun Buku 2012 di Gedung Koni Cianjur, Kamis (28/03). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Koperasi dan UKM Kabupaten Cianjur, para Pengurus dan Anggota Koperasi Sugih Mukti serta tamu undangan lainnya.

Bupati Cianjur dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan mengatakan RAT memiliki arti penting dan strategis sebagai wahana untuk mengevaluasi berbagai kegiatan selama setahun buku, dimana berbagai kekurangannya akan diperbaiki dan disempurnakan serta keberhasilan yang diperoleh dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Selanjutnya Bupati mengatakan melalui rapat anggota tahunan (RAT) ini, koperasi Sugih Mukti diharapkan dapat lebih meningkatkan peran dan fungsi koperasi, sehingga mampu menampilkan sosok koperasi yang serba guna, mandiri, serta mampu bersaing dengan lembaga perekonomian lainnya. Dengan demikian keberadaannya akan lebih bermakna dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan perekonomian di Kabupaten Cianjur pada khususnya, maupun memberikan kontribusinya dalam menunjang pembangunan perekonomian yang lebih luas.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan melalui RAT ini diharapkan pula akan muncul gagasan atau masukan dari para anggota koperasi untuk mengembangkan peran dan fungsi koperasi, sehingga tidak saja melakukan kegiatan simpan pinjam dan usaha yang berbentuk barang, akan tetapi mampu melakukan usaha lain seperti jasa dan lainnya. Dengan demikian Koperasi Sugih Mukti akan dapat menampilkan sosok koperasi yang serba guna, dan mandiri.

Sementara itu Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia Sugih Mukti, Drh. Chaerul Anwar, MM. dalam sambutannya mengharapkan kegiatan RAT ini dapat berjalan lancar sesuai harapan serta para pengurus agar terus meningkatkan pengetahuan manajemen dan membaca peluang pasar, sehingga dalam pengelolaan koperasi semakin lebih profesional dan proforsional serta memiliki daya saing yang handal. >> A Sofiyan/DT

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.