Kota Kediri Luncurkan Angkutan Gratis Pelajar

pelajarKediri, (MR)
Pemerintah Kota Kediri meluncurkan layanan angkutan gratis bagi pelajar dan mahasiswa. Pada bulan September 2016 ada 3 bus yang dioperasikan untuk menambah armada transportasi sekolah bagi para pelajar yang sebelumnya memang sudah ada angkutan gratis dari mobil penumpang umum (MPU).

Tujuannya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintasm tidak membiarkan anak-anak pelajar melakukan pelanggaran lalu lintas yang selama ini banyak pelajar anak-anak yang sering melakukan pelanggaran berkendara, untuk pengendalian lalu lintas terpadu.
Ada 3 trayek bus angkutan perkotaan : trayek I, Terminal Tamanan – Jl. Merbabu, Trayek II. Ps. Bawang – S. Suharmaji, Trayek III Terminal Tamanan – Blabak.

Disisi lain Pemerintah Kota Kediri mempunyai aplikasi layanan informasi lalu lintas dan angkutan jalan yang fungsinya untuk mengatur waktu sinyal di persimpangan secara responsif dan terkoordinasi, memberikan informasi kondisi dan alternatif pilihan lintasan melalui media elektronik (radio). Oleh karena itu salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan koordinasi antar persimpangan.
M. Fery Jatmiko, MSI (Kadin Dishubkominfo) berharap dengan adanya bus gratis dapat membantu kelancaran berlalu lintas, juga bisa mengurangi kemacetan maupun pelanggaran. >>Hadi Trisno

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.