Kades Kotabumi Tengah Barat Dana Desa Bangun Sejumlah Infrastruktur

Lampung Utara, (MR)
Kepala Desa Kotabumi Tengah Barat Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, meningkatkan pembangunan infrastruktur dengan memanfaatkan Dana Desa.
Pemanfaatan dana desa itu diharapkan mampu untuk menunjang kesejahteraan masyarakat yang ada di desa tersebut Kepala Desa (Mirwan) mengatakan dengan pemanfaatan Dana Desa diharapkan dapat menunjang sarana dan prasarana masyarakat sehingga jauh lebih baik kedepan.
Dana Desa tahun Anggaran 2018 kali ini kita manfaatkan untuk membangun sejumlah infrastruktur lampu jalan, jalan orderlagh, rabat beton, gorong-gorong, sumur bor dan paping blok,” ujar Mirwan saat ditemui di Lokasi pengerjaan.
Menurutnya, dengan memanfaatkan dana desa yang ada ini bisa memberikan konstribusi yang positif terhadap masyarakat sehingga apa yang diharapkan pemerintah pusat dengan membangun dimulai dari desa itu bisa terealisasi. “Pemerintah pusat itu kan menginginkan pembangunan dimulai dari desa sehingga adanya anggaran dana desa ini betul-betul dikelola dengan baik khususnya pada pembangunan infrastruktur,” ucapnya.
Mirwan menambahkan, bahwa tahun ini dana desa tahun  telah direalisasikan  secara bertahap agar manfaatnya segera dirasakan oleh masyarakat. Melanjutkan kembali, bahwa pembangunan infrastruktur ini merupakan pembangunan jangka panjang. Tidak asal jadi, tetapi benar-benar melakukan pengerjaan dengan baik dan berkualitas. “Tidak hanya asal jadi saja tapi kami sangat memperhatikan jangka panjang dan kualitas pembangunan infrastruktur itu seperti penggunaan semen, pasir serta bahan-bahan dasar lainnya harus berkualitas serta sesuai dengan RAB dan Bestek yang ada,” bebernya.
Dikatakannya juga bahwa didalam pelaksanaannya perlu pengawasan yang baik sehingga hasil yang diharapkan dapat terlaksana dengan maksimal. “Dalam pelaksanaannya saya terjun langsung di lapangan untuk melihat para pekerja sehingga hasil yang diinginkan sesuai yang tercantum di RAB,” tuturnya.
Lanjutnya, dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur itu tidak semata-mata asal jadi tetapi juga sangat memperhatikan apa yang sesuai didalam Rancangan Anggaran Belanja (RAB). “Kami melaksanakan semua pekerjaan itu sangat memperhatikan RAB yang telah ditetapkan sehingga tidak menimbulkan persoalan-persoalan di tengah masyarakat,” pungkasnya. >>Dony

Loading

Related posts