mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Jelang Arus Mudik Penumpang Kapal Masih Normal

Published on Aug 12 2011 // Berita Utama

Maluku Utara (MR)

Jelang Arus Mudik 2011 seperti biasanya PT. Pelni Cabang Ternate sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan semak-simal mungkin dengan petu-gas yang ada di lapangan untuk mengatasi lonjakkan penumpang yang ingin mudik lebaran. Kepada MR, Pimpinan PT. Pelni, Presda menjelaskan terkait dengan aktifitas kapal yang masuk dipelabuhan Ahmad Yani Ternate untuk saat ini masih normal saja belum ada lonjakkan  penumpang yang signifikan.

“Untuk saat ini jumlah penumpang yang berangkat masih normal belum ada kenaikkan drastis jumlah penumpang seperti saat pertengahan puasa maupun saat lebaran nanti. Memang ada kenaikkan jumlah penumpang tapi itu hanya berkisar 5 – 10% itu untuk arah barat, seperti penumpang dari ternate tujuan pulau jawa dan sekitarnya dengan KM. Lambelu. Penumpang mencapai 1.500 orang. Sementara kapal arah timur tujuan papua dan sebaliknya papua tujuan ternate penumpang masih normal sekitar 400 – 500 penumpang, selebihnya penumpang lanjutan “.

Disinggung soal jadwal kapal yang sering mengalami keterlambatan saat tiba dipelabuhan tujuan, beliau menjelaskan bahwa persoalan tersebut bisa jadi dikarenakan adanya gangguan cuaca, kemudian dari pelabuhan sebelumnya terjadi pergantian embarkasi dan sebagainya sehingga jadwal kapal sering mengalami keterlambatan. Namun jika terjadi keadaan seperti ini petugas tetap menginformasikan setiap ada perubahan jadwal kapal kepada calon penumpang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Saat ini kapal yang beroperasi sekitar 4-5 buah kapal putih. (Gun/Yun)

Leave a comment