mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Jajaran Stakeholder Dinkes Karawang Wajib Berikan Pelayanan yang Maksimal

Published on Nov 17 2015 // Nusantara

Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Hadis Herdiana, saat memberikan Sambutan pada Kegiatan Rakerkesda Tahun 2015Karawang, (MR)
Pembangunan Kesehatan merupakan bagian dari Pembangunan Nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Pembangunan kesehatan tersebut perlu melibatkan seluruh potensi bangsa Indonesia, baik masyarakat, swasta maupun pemerintah, yang diorganisir oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Demikian dikatakan Asisten Daerah Bidang Pembangunan Setda Kabupaten Karawang Hadis Herdiana dalam sambutan tertulis Plt. Bupati Karawang  pada kegiatan Rakerkesda Kab. Karawang pada Kamis (5/11) bertempat di salah satu Rumah Makan yang berlokasi di Interchange Karawang Barat.

Ditegaskan pula oleh Plt. Bupati Karawang bahwa peningkatan kemampuan dan mutu pelayanan Kesehatan Dasar di Puskesmas menjadi tolok ukur profesionalisme pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tersedianya sarana dan prasana di tempat pelayanan kesehatan harus diiringi kemampuan petugas baik dari segi pengetahuan, kemampuan maupun penampilannya menunjukkan tenaga kesehatan yang profesional.

Untuk itu kami mengingatkan pada segenap jajaran kesehatan untuk meningkatkan kedisiplinan, jangan alergi dengan kritikan masyarakat karena segala kritik sifatnya selalu membangun, teruslah tingkatkan produktifitas kerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mengenai bahasan utama pada Rakerda ini, yakni rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Type C di Kecamatan Rengasdengklok dan di wilayah Timur berlokasi di sekitar Kecamatan Telagasari atau Kecamatan Lemahabang, kemudian untuk Puskesmas akan menjadi BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) seperti RSUD Karawang saat ini statusnya sama yakni mandiri dalam segala hal.

Kemudian di atas Puskesmas akan di buat UKM (Unit Kesehatan Masyarakat) yang berfungsi untuk mengkoordinator beberapa Puskesmas. dari sekitar 50an Puskesmas akan menjadi 30an, sisanya dilikuidasi dan untuk Puskesmas tingkat Kecamatan akan menjadi UKM, kemudian hal-hal lain mengenai teknis pada strategi dan Program Dinas Kesehatan akan dibahas pada Rekerkesda ini, maka kepada hadirin undangan para stakeholder Kesehatan, Kepala Rumah Sakit se Kab. Karawang, pemilik Klinik, Bidan, serta Perawat untuk ikuti raker ini sampai akhir, untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat pada tempat kerja masing-masing.

Rakerkesda bertujuan untuk mengevaluasi seluruh program kegiatan yang sudah terlaksana, sedang terlaksana dan akan dilaksanakan di masa yang akan datang.(Iki) >>Warsiyan

Leave a comment