Thursday, 15/11/2018 | 7:17 UTC+7
Media Rakyat

Hujan Gerimis, Jadi Saksi Peringatan, Hari Guru Nasional.

Natuna (MR)- Dalam rangka memperingati hari PGRI, ke 72,diselaraskan dengan Hari Guru Nasional Ke 23, tgl, 28/11, dilapangan kantor Bupati Natuna jalan bukit arai Ranai Natuna, dipimpin langsung Bupati Natuna Hamid Rizal.

Meski hujan, Namun Bupati Natuna, tetap melaksanakan kegiatan, sehingga Bupati bersama seluruh peserta basah kuyup.
Sekitar 600 guru yang berada di 5 kecamatan, yakni, kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan Dan Kecamatan Batubi.turut andil dalam acara itu.
Dalam acara peringatan Hari Guru Nasional, seluruh peserta, mulai dari Pemimpin upacara,pembacaan teks Pancasila dan pemimpin Platon barisan, semuanya dari perempuan.Hujan lebat tidak membuat para peserta patah arang.semangat juang para pendidik pantas diacungi jempol.wajar saja para guru ini disebut pahlawan tanpa jasa.
Semangat Hari Guru Nasional sebagai simbol kekuatan bagi para peserta. Meski hujan, para petugas, begitu lantang membacakan teks pancasila, tanpa menghiraukan dinginnya cuaca di pagi itu.
Bupati Natuna Hamid Rizal dalam penyampaian pidato kementerian Pendidikan mengatakan, Pemerintah Indonesia memberikan apresiasi sangat tinggi,kepada seluruh guru yang bertugas di Indonesia.
Para guru sudah mendidik anak anak, tanpa kenal waktu guna mencerdaskan anak bangsa.
Guru mampu menjadi fasilitator sebagai garda terdepan untuk mendidik anak anak kita.
Guru merupakan kepribadian berkarakter. Saya mengucapkan selamat hari guru ke 23, tahun 2017.ucap Bupati.
Tema peringatkan hari guru Nasional, membangun karakter guru, lewat pendidikan, sesuai dengan perintah presiden. Pembangunam karakter Tidak hanya pola pikir. Tapi mental dan kepribadiannya.
Untuk itu perlu  memperhatikan proses pembelajaran ekskul, agar anak anak sehat dan memahami arti mamapaat pendidikan itu, guna mencerdaskan anak bangsa. Saya ucapkan hari guru 2017. Dipundak para guru, keberhasilan anak bangsa ada ditangan saudara.
Usai upacara, Bupati Natuna Hamid Rizal ketika dimintai harapannya terkait hari guru, meminta  tenaga pendidik di Natuna, bisa lebih propesional lagi.
Kedepan teknologi digital bs lebih maju. Guru juga perlu meningkatkan pengetahuannya. Mau tidak mau harus di hadapi karena perkembangan globalisasi tidak  bisa di tunda. Kita harus mampu bersaing dengan daerah lain dan negara lain. Anak Indonesia banyak yg hebat dan bisa bersaing dengan mereka. Ucapnya.
Langkah peningkatan itu dengan cara  membuat program pelatihan  peningkatan kepada guru dan anak Didik. Meski anggaran APBD turun, itu bujan jadi hambatan, karena pordinya sudah ada. Bahkan lebij terang Bupati.
Tempat sama Kadisdikpora, Marka DJ, mengatakan jika penibgjatan mutu para pendidik dimulai dari sini.sekitar 600 guru.dari 5 kecamatan ikut berpartisipasi.
Tiap tahun Kita peeringati .
Harapan saya , peningkatan mutu pendidikan anak anak, menjadi prioritas utama.
Minta guru agar serius dalam mendidik anak anak agar bisa memperbaiki, segala kekurangannya.
Walaupun SMA tidak urusan kabupaten tapi kita tetap , melakukan pengawasan dan mendorong , agar tetap menjadi yang terbaik.kita menekan agar Seluruh sekolah melaksanakan disiplin
Salah satu guru honor provinsi yang sudah 2 tahun mengabdi di salah satu SMA, meminta agar Pemprov, bisa menyamakan mereka dengan guru yang sudah bertugas lama. Sebab honor 1 juta dianggap tidak sesuai dengan biaya hidup yang nilainya tinggi./Roy.
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *