H. Apip Barkhoya Ahli Pengobatan Alternatif, Adalah Amanah Untuk Menolong Sesama Umat Manusia

pengobatanSukabumi, (MR)
Dalam masyarakat  kita, metode pengobatan alternatif sudah menjadi tradisi yang  melekat. Sejak zaman dahulu kala sebelum ada pengobatan Medis nenek moyang kita sudah memakainya sebagai  sarana pengobatan.

Di samping itu Kelebihan Pengobatan alternatif di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan konon katanya dapat menyembuhkan penyakit yang sudah tidak bisa lagi  disembuhkan oleh tangan para medis.

Pengobatannya dilakukan dengan cara-cara tradisional, bisa dilakukan  dengan menggunakan media tumbuhan, hewan atau benda benda yang berasal dari alam selain itu bisa dilakukan juga melaui transfer energi tenaga dalam atau disebut juga ilmu kebathinan.

Terbukti keinginan masyarakat untuk berobat di klinik-klinik pengobatan  alternatif  hingga kini masih sangat tinggi. Seperti halnya, klinik pengobatan alternatif milik H.Apip Barkhoya yang terletak di daerah Cigunung, Kota Sukabumi, setiap harinya  klinik H. Apip selalu ramai di kunjungi pasien, mereka datang dari berbagai daerah bahkan tak jarang yang berasal dari luar kota.

H. Apip mengaku, pasien yang datang ke kliniknya membawa berbagai macam penyakit, dari yang ringan sampai dengan penyakit kronis, bahkan H. Apip kerap mengobati pasien yang mengalami penyakit ganguan jiwa, kesurupan, guna-guna dan penyakit-penyakit non medis lainya.

“Praktek pengobatan di klinik saya, hanya menggunakan metode totok urat dengan Media air putih serta di bantu oleh doa-doa amalan kepada sang pencipta yakni Allah SWT.

Sejak kinik ini berdiri kira-kira pada tahun 2003, saya telah menerima ribuan orang pasien, “syukur Alhamdulilah hampir 100% dapat disembuhkan,” terang, H. Apip di kediamannya Kp Cigunung, Kota Sukabumi, belum lama ini.

H. Apip adalah seorah ahli pengobatan yang sudah tersohor di masyarakat, namun perjuangannya menjadi Seorang ahli pengobatan tidak mudah penuh dengan lika-liku.

Pria asal kota Ciamis ini, mengawali usahanya dengan berhijrah ke Kota Sukabumi pada tahun 1982 sebagai  penjual keliling/eceran  perabotan rumah tangga. Sampai akhirnya usaha H. Apip mencapai puncak kejayaannya dengan menjadi seorang Disributor  Barang-barang rumah tangga yang beromset ratusan juta rupiah.

Namun tak sampai disitu, cobaan pun datang mendera usahanya,  pada situasi krisis moneter tahun 1998, usaha H. Apip mendadak bangkrut hingga akhirnya gulung tikar dan  juga masih  menyisakan hutang ke pihak Bank dengan jumlah cukup besar.

“Kala itu ekonomi saya benar-benar terpuruk, saya harus membayar hutang dan tentunya  menafkahi Istri dan ketiga anak saya.

Selama tiga tahun tidak Mempunyai pekerjaan tetap, namun saya tidak merasa putus asa, setiap hari saya selalu berikhtiar dan berdoa untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT.

“Sampai akhirnya pada tahun baru 2001,  saya mengalami suatu hal yang di luar dugaan, tepatnya pada tengah malam, ketika saya sedang berdoa di masjid, Saya mendapatkan petunjuk seperti merasakan bisikan gaib dari guru bathin saya, bahwasannya saya akan  menjadi seorang tabib ahli pengobatan. Menurutnya, dalam diri saya terdapat sebuah bakat terpendam  Yang dititiskan dari keturunan orang tua saya,” ungkap, H. Apip, pria kelahiran. Ciamis tahun 1962 ini.

“Walaupun hal tersebut tidak masuk dalam logika manusia, namun saya mencoba mendalaminya, alhasil setelah saya pelajari dan dituntun oleh para guru spiritual saya, akhirnya ilmu pengobatan tersebut sedikit-demi sedikit bisa saya dapatkan/ dikuasai.”

Maka itu, Saya berinisiatif membuka klinik ini guna sarana pengobatan.

“Setiap pasien yang akan berobat kesini, tidak memakai syarat apapun apalagi tarif biaya yang mematok. Bagi pasien yang mampu cukup memberikan kerohiman saja berdasarkan keridhoan hatinya.

Karena bagi saya, Ilmu yang saya miliki adalah amanah untuk menolong sesama umat manusia dan sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT,” tambah, H. Apip Barkhoya, sambil tersenyum simpatik, menandakan ke sholehannya sebagai seorang ahli pengobatan. >>Cep

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.