mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Gerak jalan perjuangan Jelajah 17 KM

Published on Aug 13 2017 // Natuna Membangun

Wakil Bupati Natuna Didampingi Ketua Dewan, Yusripandi saat melepas gerak jalan perjuangan

Natuna, (MR) -Wakil Bupati Natuna  Ngesti Yuni Suprapti, bersama Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusri Pandi, Kadisdikpora Marka,. Waka Polres  resmi melepas peserta lomba gerak jalan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun 2017.Di lapangan bola SMP Ranai. Wabub Natuna meminta maaf atas keterlambatan, dikarenakan Dirinya, baru membuka acara IBI.

Coba lihat saya pakai baju kebaya, tidak sempat ganti, takut peserta kelamaan nunggu, ucapnya. Ucapan permohonan maaf juga dilontarkan karena Bupati Natuna tidak dapat membuka, lantaran, ada tugas luar kota. Untuk itu Ia berpesan agar menjaga sportifitas .

Pelaksanaan lomba gerak jalan, serangkaian dengan akan digelarnya, HUT RI, ke 72, tgl 17 Agustus mendatang. Sekaligus mengenang jasa para pahlawanan dalam merebut Kemerdekan  dari tangan penjajah.

Lomba gerak jalan perjuangan, yang dibagi dua kategori itu, yakni , 17 km dan 8 km ,dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga  Kabupaten Natuna, dimulai dari lapangan SMP Ranai, dan kembali kesitu juga.

Meski acara sedikit molor, namun kegiatan berjalan lanccar, dan dibuka secara resmi oleh Wabub Natuna, pukul 21.00 wib. Ketua panitia pelaksana Bahar,  Bidang Pemuda dan Olahraga dakam laporannya, jumlah peserta dalam lomba itu sebanyak,
50 Tim. Terbagi dalam 30Peserta Putra dan 20 peserta Putri.

Sebagahagian. prserta Gerak jalan di ikuti oleh Pelajar SLTP, SLTA, Organisasi,OPD dan masyarakat Natuna.

Peserta lomba  17 Kilo Meter, Putra di mulai dari Lapang Bola SMPN 1 Bungtim-Pantai Kencana Ranai-Tugu Tani-Simpang DPRD Natuna-Simpang Pering-Simpang Bukit Arai-Simpang Kantor Bupati-Jl.Air Raya – SD Air Raya (lokasi Istrahat) – Simpang Air Raya-Kantor Lurah Ranai Darat-Sudirman-Soekarno Hatta dan kembali masuk di Lapangan Bola SMP N 1 Bungtim.

Sedangkan untuk peserta Putri dengan Jarak 8 Kilo meter di lepas dari Lapangan Bola SMP N 1 Bungtim-Pantai Kencana-Tugu Tani-Simpang DPRD-Lampu Merah Bandarsyah – Jl.Soebrantas -Simpang Air Raya-TK Pembina Sual ( lokasi Istirahat)-Kantor Lurah Bandarsyah-Sudirman-Jl. Soekarno Hatta-Pantai Kencana  .

kembali masuk di Lapangan Bola Kaki SMP N 1 Bungtim. Sementara anggaran diambil dari APBD Natuna. Para pemenang akan mendapat hadiah piagam. Tropy serta uang pembinaan. Untuk juri, kita melibatkan TNi, Polri, dan tokoh masyarakat. >>Roy

Leave a comment