mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Festival Bahari 2017 & Festival Gemar Makan Ikan Kabupaten Raja Ampat

Published on Oct 24 2017 // Berita Utama

Raja Ampat, (MR) – Pembukaan Festival Bahari 2017 & Festival Gemar Makan Ikan Kabupaten Raja Ampat di pusatkan pantai WTC Waisai Torang Cinta. Festival Bahari Raja Ampat diadakan Kabupaten Raja Ampat pada tanggal 18-21 Oktober 2017.  Festival Bahari Raja Ampat diselenggarakan oleh Dinas Parawisata dan Dinas Kementerian Perikanan dan Kelautan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, guna mempertahankan popularitasnya sebagai kawasan bahari terbaik di Indonesia melalui kanca kekayaan alam, seni dan budaya, kuliner, dan olahraga khas masyarakat Papua.

Para pengunjung dapat menikmati ikan bakar yang di sediakan panitia 7 Ton ikan,dengan konsep bakar bersama dan makan bersama secara gratis. Panitia juga meyediakan stand-stand dari beberapa instansi untuk di kunjungi masyarakat lokal, bahkan dari manca negara ada juga stand khusus komunitas MBLIN KAYAM Photografer Raja Ampat Menampilkan spot-spot wisata si seluruh Kabupaten Raja Ampat.

Festival tahun ini di buka 18 Oktober 2017 pukul 11:00 WIT secara langsung Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman RI yang di wakili Seketaris Kemaritiman Laksda TNI Purnawirawan Agus Purwoto beserta Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Kapolda Papua barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Mmlati,SE dengan secara bersama-sama memukul Tambur di atas panggung. Sambutan di awali dari Bupati Albdul Faris Umlati,SE, beliau menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada Seketaris Kemaritiman, Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua barat dan Pangdam Papua Barat serta yang lainnya yang sudah hadir dalam pembukaan festival tahun ini.

Bupati juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak panitia dan yang terlibat menyukseskan terselenggaranya pembukaan festival hari ini berjalan lancar baik, dan cuaca hari ini sangat bersahabat karena sudah tiga hari berturut-turut Raja Ampat di guyur hujan dari pagi sampai malam hari. Bupati juga mengapresiasi Gubernur Papua Barat karena sudah menyampaikan langsung pesan dari Kementerian Perhubungan untuk memperpanjang bandara Raja Ampat dan dalam waktu dekat ini akan langsung di kerjakan.  Sambutan dari  Dominggus Mandacan Gubernur Papua barat berharap dengan penyelenggaraan acara festival ini dapat menarik kunjungan wisatawan, baik mancanegara dan nusantara.

Selain itu, kegiatan Festival Bahari Raja Ampat juga menjadi tempat untuk meningkatkan kreatifitas & perekonomian masyarakat Raja Ampat. Beliau sangat mengapresiasi dari Kementerian Perikanan dan Kelautan mempunayi program ‘makan ikan torang sehat, nelayan sejahtra, laut terjaga’. Dari pemerintah Raja Ampat menyediakan ikan tujuh ton untuk di bakar bersama dan makan bersama, soal perpanjang bandara yang di proritaskan, beliau untuk pemerintah Raja Ampat akan di kerjakan dalam waktu dekat ini, karena sudah di setujui langsung dari Presiden.

Sambutan dari Seketaris Kemaritiman Laksda Purnawirawan Agus Purwoto, Beliau menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Menteri tidak sempat hadir karena ada tugas yang sudah di agendakan proritas dari Presiden. Beliau hanya merangkumkan dari sambutan Guberbur dan Bupati yang akan membangun bandara Kabupaten Raja Ampat, supaya bukan saja dari bali langsung Raja Ampat, tapi dari luar negeri bisa langsung tiba di Raja Ampat via pesawat, karena Raja Ampat salah satu objek wisata internasioal yang di miliki indonesia.

Setelah selesai sambutan seluruh tamu undangan beserta masyarakat Kabupaten Raja Ampat yang hadir dalam pembukaan festival di lanjutkan untuk menikmati bakar ikan bersama dan makan ikan bersama, ada juga lomba parade laut dan panggung hiburan rakyat sampai malam hari. Semalam festival ini ada kegiatan-kegiatan yang berlangsung dari lomba-lomba dan lainnya, sampai hari penutupan tanggal 28 Oktober, yang akan di pusatkan Di Pantai WTC Waisai Torang Cinta. >>Ady

Leave a comment