Donor Darah Masal di Pendopo

Trenggalek,(MR)

PALANG Merah Indonesia (PMI) kabupaten Trenggalek menyelenggarakan rutinitas kegiatan donor darah, Acara ini  diselenggarakan di pendopo kabupaten dimulai pukul 9 pagi hingga selesai. Peserta donor darah dari semua SKPD serta wartawan mingguan se-kabupaten Trenggalek dan para usahawan.

Ketua donor darah kabupaten Trenggalek, Tri Siswoyuwono mengatakan “Kegiatan ini kami laksanakan setiap bulan sekali, dalam satu bulan kita berhasil mengumpulkan rata-rata 50 back kantong darah yang sudah di sterilkan. Selanjutnya hasil donor darah ini kita berikan pada rumah sakit umum Trenggalek. Ketika di tanya apakah RSUD membeli tiap kantong dari PMI, dengan lugas dokter menjawab, “ya memang di beli oleh RSUD, atau sebagai pengganti dari hasil olah darah. tiap 1 kantong harganya Rp.250.000,-.,” ungkapnya.

Disaat yang bersamaan, Bupati Trenggalek, Mulyadi menyempatkan diri menghadiri kegiatan tersebut, secara spontan demi menyemarakan acara tersebut, Mulyadi minta dilakukan lomba nyanyi yang harus diikuti oleh seluruh wartawan yang hadir. Mendapat tawaran seperti itu rekan-rekan wartawan langsung maju satu persatu menyanyikan lagu yang di kuasainya. Sebagai juara pertama dalam lomba nyanyi tersebut Doding Rachmadi dari bidik nasional, juara kedua Herman.s dari Panji nasional sedangkan juara ketiga Yusuf dari Duta masyarakat. Masing-masing pemenang lomba di beri hadiah langsung dari bupati yang di serahkan oleh bunda peny Mulyadi.

Kegiatan sosial donor darah ini harus terus di dukung, sebab kegiatan ini akan berdampak positif pada pasien yang membutuhkan. >> Mlr/Kim

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.