mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Diskomimfo Gandeng AJO Indonesia – Kalteng ,Pahami Arti Jurnalistik.

Published on Aug 07 2018 // Berita Utama

 

PALANGKA RAYA (MR)- Hadirnya Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia – Kalimantan Tengah (Kalteng) disambut baik Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kalteng.

Dinas yang dipimpin Herson B Aden ini, siap bergandengan tangan dengan AJO Indonesia Kalteng untuk bekerja sama membuat program, pemahaman arti jurnalistik semestinya.

Pernyataan Herson diungkapkan saat menerima kedatangan Ketua dan Sekretaris DPD AJO Indonesia Kalteng, Jonie Prihanto dan M Roziqin, di ruang kerjanya, Senin (6/8/2018).

Ia mengaku cukup risau dengan hadirnya banyak media online yang kesannya dadakan, dan mirisnya, kata Herson, wartawannya tidak dibekali dengan keilmuan memadai tentang jurnalisme.

“Sehingga, kerapkali membuat berita tanpa konfirmasi dulu , dan memuatnya . Bahkan kita tidak tahu siapa penulis dan dapat pernyataan dari mana, tahu-tahu muncul di media. Ini soal etika. Daya berharap wartawan memahami profesi mulia ini dengan bekal yang baik. Kita siap bersinergi terkait masalah ini,” tutur Herson.

Ia mengakui, dunia informasi saat ini berlari kencang seiring perkembangan teknologi. Begitupun media, jika tidak mengikuti perkembangan digitalisasi produk informasi, maka akan jauh tertinggal.

“Semua sudah mengarah pada smart technology, sarana teknologi juga cepat berkembang, masyarakat mau tidak mau harus mengikuti. Yang tidak, pasti ketinggalan. Tetapi negatifnya adalah, semakin mudahnya informasi didapat , sering kali tidak disaring, akhirnya jadi pesan atau kabar , bahkan berita hoax berantai. Mari kita perangi bersama,”ajaknya.ref

Leave a comment