Dinkes Provinsi Sosialisasikan Gemacermat di Pagaralam

Pagaralam, (MR) – Dinas kesehatan provinsi bekerja sama dengan dinas kesehatan kota pagar melaksanakan sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (Gemacermat) hari ini (15/11/18).
Hadir pada acara tersebut kepala dinas provinsi diwakili Ir. Sumsel David Simanjuntak, Kemenkes RI, dra. Ema dirasa kepala seksi analisis farmaekonom direktorat pelayanan kepafarmasian kementrian Ristek, Dinkes kota Pagaram yang diwakili oleh sekretaris Dinkes Misnan, ketua IDI, Fafi dan peserta undangan lainnya.
Kepala dinas provinsi dalam sambutannya mengatakan, “gerakan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Sumsel, untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk meggunakan obat sesuai takaran, karena lebih dari 50 % penggunaan obat didunia tidak dilaksanakan dengan rasional dan masyarakat tidak mengetahui cara menggunakan dengan efisien dan sangat kurang diketahui oleh masyarakat maka perlu dilaksanakan sosialiasi dengan gemacermat ini, melalui acara ini tenaga kesehatan bisa membantu memberikan informasi bagaimana cara mengunakan, menyimpan dan membuang obat,” ujarnya.
Walikota Pagaralam melalui Sekda kota Pagaram Syaprudin M.si dalam sambutannya juga mengatakan memang kurangnya pemahaman masyarakat dalam mengkonsumsi obat dikarenakan masyarakat kurang mendapat infomasi yang cukup diharapkan seluruh elemen dapat bekerja sama untuk melaksanakan gemacermat ini agar masyarakat dapat meminimalisir penggunaan obat yang berlebihan.
Dirinya mewakili Pemkot Pagaralam juga masyarakat menyatakan dukungan tersebut sekda Pagaralam juga membuka peresmian kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong. Sekda juga berharap kedepannya masyarakat harus paham tentang obat-obatan yang dikonsumsi, dosis yang digunakan jangan sampai melebihi takarannya, himbaunya. >>Ek

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.