mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Diduga Pengadaan Buku Narkoba 2017 Disdik Kepri Tak Sesuai Spesifikasi

Published on Sep 07 2018 // Investigasi-Report
Tanjungpinang, (MR)
Paket Pengadaan Buku Referensi Gerakan Menuju Indonesia Tanpa Narkoba Untuk SMA/SMK se-Kepri yang diadakan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di tahun anggaran 2017 diduga tidak sesuai spesifikasi. Sebab, jumlah set buku yang diadakan berbeda dari dokumen kontrak.
Namun hal tersebut dibantah sama Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Said Idris. Said mengatakan pengadaan buku sesuai dengan dokumen kontrak.
“Kalau tak sesuai spek kita bisa konfrontir ke PPHP diakan membandingkan spek yang kita adakan. Jumlah buku yang kita adakan sebanyak 119 set, satu setnya ada 6 buku dengan tema yang berbeda. ungkap Said di ruang kerjanya, Selasa (4/9/2018) sore.
Said menjelaskan seluruh sekolah negeri di Kepri menerima buku itu sesuai dengan berita acara kecuali sekolah yang baru saja terbentuk dan swasta. “Buku itu diberikan ke sekolah negeri yang ada di Kepri. Ada yang menerima 7 set dan ada juga 8 set. Intinya sesuai dengan kebutuhan sekolah. Total seluruh buku yang diadakan sebanyak 5100,” terang Said.
“Dalam berita acara penyerahan barang dituliskan juga jumlah buku yang diberikan kepihak sekolah,” tambahnya.
Dari data yang dimiliki awak media ini, jumlah set pengadaan buku Referensi Gerakan Menuju Indonesia Tanpa Narkoba sebanyak 850 set bukan 119  set seperti yang dikatakan PPTK.  Sedangkan diberita acara penyerahan barang, tidak ada dituliskan jumlah buku yang diterima oleh pihak sekolah, salah satunya SMKN 1 Karimun.
Untuk diketahui pengadaan buku Referensi Gerakan Menuju Indonesia Tanpa Narkoba Untuk SMA/SMK se-Kepri dimenangkan oleh CV. Aluminda dengan nilai kontrak Rp 1.900.175.000,00 dari hps Rp 1.927.800.000,00. >>Doni

Leave a comment