Diddik Kotabaru Serahkan Naskah UN Kepada Seluruh Kepala SLTA/MA/Sederajat

Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru, Drs.Murdianto,MSiKotabaru,(MR)

KEPALA Dinas Pendidikan Kotabaru, Drs.Murdianto,M.Si menyerahkan Naskah Ujian Nasional (UN) Tahun 2013 untuk tingkat SLTA/MA/sederajat kepada seluruh Kepala Sekolah penyelenggara UN Se Kabupaten Kotabaru, bertempat di Mapolres Kotabaru Propinsi Kalimantan Selatan Sabtu (13/04).

Murdianto menjelaskan, untuk penyaluran dan menyimpan naskah soal ujian nasional tidak ada ketentuan dari pusat, propinsi, dan Kabupaten dan tidak disebutkan dimana, namun hasil kesepakatan pengawas satuan pendidikan penyelenggara UN Kabupaten Kotabaru bersama aparat penegak Hukum setempat, maka untuk menyimpan naskah UN di Pos kan di Mapolres Kotabaru, karena naskah UN merupakan dokumen rahasia.

Naskah UN kata dia,jangan sampai bocor ke pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan orang tidak berhak membukanya sebelum hari penyelenggaraan UN mengingat daerah-daerah (remote area) memiliki tingkat kesulitan transportasi dengan jarak tempuh yang cukup jauh dari Kabupaten Ke Sekolah-sekolah yang ada di kecamatan, bagi para kepala sekolah (kecamatan) yang didampingi Polsek Masing-masing, sudah bisa mengambil soal UN, diperhitungkan sebelum pelaksanaan UN sudah sampai ke tujuan untuk disimpan di tempat yang dianggap tingkat keamanannya memadai (polsek) setempat.

Pantauan wartawan Media Rakyat Di Lapangan Mapolres Kotabaru, setelah acara penyerahan secara simbolis oleh kepala Dinas Pendidikan Kotabaru kepada Para Kepala Sekolah yang hadir, mereka sudah langsung membawa Naskah UN ke sekolah Masing masing yang sebelumnya menandatangani serah terima diruangan yang sudah disiapkan satuan intelkam Polres Kotabaru.

Selain itu, lanjut Murdianto, Kabupaten kotabaru Tahun ini 2013 juga melaksanakan ujian nasional untuk paket (SLTA sederajat) di satuan penyelenggara UN yang sama, dengan waktu berbeda pukul 14:00 Wita.

Murdianto juga menghimbau, Kepada peserta UN, agar mempersiapkan fisik dan mental, jangan sampai Down, jangan terpengaruh adanya kebocoran soal, karena hal itu bisa menggangu konsentrasi, yang terpenting Berdoa, dan kurangi kegiatan-kegiatan yang tidak ada kaitannya dengan persiapan UN, juga kepada orang tua peserta, berikanlah dukungan yang maksimal kepada “anak-anak” kita. katanya. >> Syah/ Wan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.