Thursday, 15/11/2018 | 7:16 UTC+7
Media Rakyat

Di Duga Masuk Kawasan CA, Ratusan Hektar Sawit Di Tumbangkan

Kotabaru, (MR)
Ratusan hektar tanaman kelapa sawit milik perkebunan Bukit Kapur, Group Sinarmas yang di perkirakan baru berumur 16 tahunan di tumbangkan satu persatu menggunakan alat berat jenis exavator, Kamis 18/3.

Di duga lokasi perkebunan kelapa sawit tersebut masuk Kawasan Cagar Alam sehingga Bukit Kapur melakukan penebangan sendiri  mulai dari di blok Q18 dan seterusnya yang wilayah berada di Desa Bangkalaan Melayu Kecamatan Kelumpang Hulu Kab. Kotabaru.

Sedangkan sebelumnya Lsm Rakyat Peduli Borneo parnah melakukan pengukuran menggunakan GPS Garmen di lokasi Perkebunan Kelapa Sawit yang di duga berada di lokasi Kawasan Cagar Aalam, dan hasilnya di duga kuat bahwa lahan yang di pergunakan untuk perkebunan kelapa sawit tersebut adalah Kawasan Cagar Alam, ujar Johansyah.

Lanjut Johansyah, Dari hasil pemetaan  yang kami lakukan di lokasi lahan yang diduga termasuk kawasan Cagar Alam tersebut luasanya 640,34 Ha. Beberapa hari lalu saya  tanya melalui sms H. Agus Yusuf Sudirman selaku  Manager Bukit Kapur Estate mengatakan, penebangan yang di lakukan sekarang karena adanya percobaan penanaman bibit unggul bukan karena masalah lain, dan ditanya apakah sudah ada perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) Agus menjawab tidak tahu dan tidak mau tahu masalah itu karna bukan urusannya, yang menjadi urusannya hanya masalah pekerjaan, ujar Johan.

Ketika di konfirmasi di kantornya, Kamis 17/3.  H. Agus Yusuf Sudirman Manager PT. Bukit Kapur Estate tidak berada di tempat. >>Her

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *