mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Dana Rehab Wujudkan Gedung SDN 149 Cigadung Kota Bandung Yang Memadai

Published on Jan 21 2018 // Pendidikan
Bandung (MR)    
Mengacu pada Undang-Undang No.2  pasal 3 bab 11 Tahun 2003 tentang Sistim pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembang potensi peserta didik agar menjadi manusia yang ber iman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa juga dalam upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan Indek Pembangunan Manusia (IPM).
Warga SDN 149 Cigadung Kot a Bandung dapat bergembira ria karena mendapat suntikan dana dari APBN. TA.2017 sebesar Rp 303.063.000 untuk merehabilitasi gedung 4 ruang kelas. Tujuan kucuran dana terhadap  sekolah dasar supaya kondisi fisik gedung dan sarana prasarana sekolah dasar agar lebih layak pakai dan menuju pemenuhan ruang belajar. Dana tersebut bersumber dari pemerintah pusat melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud.
Kepala SDN 149 Cigadung Kota Bandung Dra.Nina Roslina Dewi M.M.Pd ketika di temui Media Rakyat belum lama ini diruang kerjanya, menjelaskan tentang renovasi 4 ruang kelas yang pembangunanya dilaksanakan dengan sistim swakelola.
Menyikapi  pembenahan  empat ruang kelas berjalan dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait agar hasilnya sesuai dengan perencanaan. Adapun sebelumnya telah dibentuk tim panitia pelaksana pembangunan sekolah (P2S) yang beranggotakan sebagai berikut; Ketua tim pelaksana Dra.Nina Roslina Dewi M.M.Pd, tim pelaksana  Didi Ama,Pd, Komite sekolah Linda Adriyanti, bendahara Tita Mulyati S.Pd, logistik Saefudin S.Pd, sedangkan tim teknis Drs.Cecep dari SMKN 6 Bandung. Penggunaan anggaran ini dilakukan secara transparan .
Sedangkan pihak sekolah hanya sebatas meminta pelaporan pertanggungjawaban tim P2S dalam hal pembelian material maupun bagian yang harus diganti dengan yang baru.
Lebih lanjut Ketua tim P2S Dra.Nina Roslina Dewi M.M.Pd menjelaskan kepada Media Rakyat bahwa program rehabilitasi untuk 4 ruang kelas meliputi; peninggian dinding, bagian atap diganti dengan kontruksi baja ringan, plafon sedangkan genteng diganti dengan genteng metal roof,kusen alumunium berikut kaca daun jendela dan pintu, penggantian keramik serta pengecatan sedangkan pengerjaan rehab ruang  kelas yang sebelumnya tidak memenuhi standard dari semula empat lokal dirubah menjadi tiga lokal ber ikut ditambah satu lokal.
“Pada kesempatan ini kami segenap warga sekolah beserta tim P2S menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah melalui dinas terkait atas bantuan tersebut. Beliau juga berharap agar pembangunan ini dapat berjalan dengan cepat dan lancar sesuai dengan waktu pengerjaan yang telah ditargetkan  hingga akhir tahun 2017, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan kondusif,” pungkasnya. >>Usep Deni

Leave a comment