Dalam sambutannya zaiful bukhori memperhatikan sungguh-sungguh yang namanya PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana)

Labuhan Maringgai, (MR) – Memberi Sambutan dalam acara Kegiatan Family Gathering Institusi Masyarakat Pedesaan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019, Sabtu (30/11/2019), Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap kekompakan dapat terus terjaga.

“Mudah-mudahan apa yang bapak dan ibu laksanakan terhadap masyarakat ini akan dicatat oleh Allah SWT sebagai ibadah. Dan mudah-mudahan kedepan kita akan semakin kompak dan pemerintah Lampung Timur akan memperhatikan sungguh-sungguh yang namanya PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) Lampung Timur”.

Hadir pada acara yang mengusung tema “Merajut Kebersamaan Bekerja Iklhas Manfaat Tanpa Batas Untuk Lampung Timur” itu Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Plt. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Almaturidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Farida Norma, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, serta para Camat, Forkopincam Labuhan Maringgai, dan Tokoh Masyarakat.

Acara yang dipusatkan di Pantai Kerang Mas Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai ini merupakan hasil musyawarah bersama antara ikatan penyuluh keluarga berencana dengan dinas pemberdayaan perempuan guna mempererat tali silaturahmi antara Institusi Masyarakat Pedesaan, Penggerak Program Keluarga Berencana, dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Dalam laporannya, selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Farida Norma menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini ialah untuk mempererat hubungan persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan antara pimpinan, pegawai maupun mitra kerja sekaligus memperkenalkan destinasi wisata Pantai Kerang Mas di Lampung Timur.

Selain itu juga mengajak serta masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang meningkatkan kesadaran serta kepedulian sosial melalui kegiatan bersih-bersih pantai maupun pemberian bantuan paket sembako bagi masyarakat nelayan sekitar pantai.

Untuk diketahui dalam acara ini, berbagai kegiatan digelar, sebagai pembuka dilakukan senam bersama Bang Ipul, bakti sosial bersih-bersih pantai serta pemberian bantuan kepada masyarakat lansia disekitar Pantai Kerang Mas sejumlah 30 orang.

Diadakan di pantai kebanggaan Lampung Timur yakni Pantai Kerang Mas, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyoroti akan kebersihan pantai yang mana dinilai sudah cukup bersih dan nyaman.

“Kalau kita melihat kondisi kebersihannya sudah cukup bersih karena kita bisa lihat juga kalau disepanjang pantai ini ada tong sampahnya dan insyallah warga masyarakat kita baik yang berkunjung maupun yang mengelola pantai ini menyadari bahwa kebersihan itu sangat penting dan kebersihan itu adalah pangkal dari keimanan”, ujar ayah dari satu orang anak ini.

Dalam kesempatan yang diikuti oleh kurang lebih 760 peserta itu, Zaiful juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga kebersihan pantai guna memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai.

“Kami juga mengajak masyarakat dan Muara Gading Mas khususnya untuk selalu memelihara kebersihan disepanjang pantai ini, karena kalau pantainya terpelihara dengan baik maka pengunjung yang datang kepantai ini akan merasa aman dan nyaman”, pungkasnya.

Pada moment tersebut, salah seorang pedagang juga menyampaikan rasa terimakasih dan syukurnya atas diadakannya kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini pendapatannya menjadi meningkat dari hari-hari biasanya.

“Dengan adanya kegiatan semacam ini, alhamdulillah dagangan saya jadi lebih laris dari pada hari-hari biasanya. Saya ucapkan terimakasih kepada Kabupaten dan panitia kerang mas ini, semua nya terimakasih”, ujar Pak At yang berasal dari Simpang Sribhawono itu.

Selain kegiatan yang bersifat sosial, dalam acara familt gathering ini Bupati Lampung Timur dan Ketua TP PKK Lampung Timur juga menyempatkan diri membagikan hadiah doorprize kepada para peserta. And/Humas/lamtim

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.