mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Butuh Jembatan Penghubung Desa Anyar-Banding Anyar

Published on May 15 2016 // Investigasi-Report

Kayuagung, (MR)
Warga Desa Anyar Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan mengharpkan kepada Pemerintah OKI agar dapat membangun jembatan penghubung Desa Anyar dengan Desa Banding Anyar, mengingat Jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk memper muda akses teransportasi hal ini dikatakan Ahmad Denim selaku tokoh masyarakat Desa Anyar yang mewakili seluruh warga desanya kepada Bupati OKI Iskandar SE pada saat menghadiri Kunjunggan Kerja (Kunker) Ketua TP PKK OKI ke Desa tersebut belum lama ini. Denim di hadapan Bupati menceritakan, musim kemarau tahun 2015 lalu sungai di desanya mengalami surut sehingga ada warga desa secara pribadi membuat jembatan di atas sungai untuk kepentingan hajatan dan sedekah. Namun jembatan yang dibangun warga kondisinya tidak permanen.
“Pada masa banjir tahun ini jembatan yang terbuat dari kayu yang di bangun warga tersebut terancam rusak, dengan kondisi ini kami warga desa kompak memohon kepada pemerintah daerah segera merehab atau membangun baru jembatan yang kokoh dan permanen,”ujar Denim. Ditambahkannya, jembatan itu sangat berguna bagi ratusan bahkan ribuan KK karena jembatan menghubungkan 2 desa yakni Desa Anyar dan Desa Banding Anyar. Banyak warga Desa Anyar yang setiap harinya bersawah di Desa Banding Anyar dan sebaliknya.  “Jika permohonan kami ini terealisasi, tentu jembatan itu akan makin bermanfaat. Karena jembatan juga sebagai akses untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan karena banyak warga bertani, menanam cabai dan sayuran,”jelasnya pula.

Bupati OKI Iskandar SE mengatakan, pihaknya akan menurunkan tim guna mensurvei dalam mempertimbangkan pembangunan jembatan penghubung kedua desa. “Jembatan jelas kami pertimbangkan karena kedua desa ini istilahnya kakak beradik,”janji bupati.

Dalam Kunker kemarin, sejumlah bantuan yang diberikan kepada Desa Anyar diantaranya 100 paket bingkisan untuk Lansia, akte kelahiran, dana untuk TP PKK desa, susu dan vitamin bagi penderita TB paru, makanan tambahan untuk ibu hamil, susu dan makanan tambahan untuk murid SD, tanaman bunga untuk sekretariat PKK desa, 100 pohon pelindung, perlengkapan sekolah, bahan pakaian seragam untuk pengajian. >>Ipan

Leave a comment