Ada Proyek Gemuk Di Jalur Dua Bukit Arai

 

Natuna (MR)- pembangunan. Taman di jalur dua bukit arai, harus kita apresiasi.Selama ini pembangunan taman di jalur ini, kurang perhatian. Namun diera Kepemimpinan Hamid Rizal, pembenahan pun mulai dilakukan.Begitu semangatnya, gapura , pintu gerbang masuk kantor Bupatipun harus diganti. Pada hal masih kokoh.

Yang paling mencolok adalah, pembangunan taman median jalan dua jalur bukit arai, sepanjang  1 km lebih. Pemasangan pembatas taman di sisi jalan, untuk mempercantik jalur , merupakan proyek empuk .pasalnya anggarannya dinilai sangat gemuk.
Hal ini dikatakan Edi ,salah satu tokoh  pemuda Natuna. Jika kita hitung pakai kasat mata, berapakah nilai pembelian batako ini. Emang berapa ribu jumlah batakonya. Dan berapa per biji.
Saya yakin, proyek ini ,empuk, dan banyak Untung. Hanya pasang, bata di pembatas jalan, dan menambah tanah timbun.Hitung hitung paling 400 jutaan . Nah kalau kita lihat anggarannya , 846 juta .ini sangat menggiurkan.Dari perkiraan, dengan hitungan kasar, saya rasa beli pembatas  tidak sampai 100 juta.
Tanah timbun ngak sampai 100 juta, upah kerja 100 juta.dan Bahan semen ngak sampai 100 juta. Lalu timbul pertanyaan, berapa keuntungan pihak kontraktor?.
Hasil investigasi dilapangan, proyek pemasangan batas taman, di jalur dua bukit arai, di kerjakan PT karya Syaputra.dengan nilai kontrak 846 juta, masa kerja 120 hari kalender. Dari hasil pantauan, pekerjaan sudah hampir rampung, tinggal penimbunan aja.Namun proyek ini jadi bahan pertanyaan, karena nilainya terindikasi Mar up, ucap Edi./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.