218 SISWA SMAN 5 TERNATE IKUTI US

Ternate, (MR) – Pelaksanaan Ujian Sekolah US yang serentak dilaksanakan pada 22 maret dan akan berakhir pada 29 maret 2021 diharapkan bisa berjalan lancar. US sebagai pengganti UN ( Ujian Nasional ) yang selanjutnya menjadi salah satu parametet penentu kelulusan siswa diantara parameter lainnya yang meliputi penilaian protovolio, penilaian hasil ujian praktek dan penilaian berdasarkan nilai raport.

Diwawancarai awak mediarakyatnews.com , kepala sekolah SMAN 5 Ternate , Dra Difa Fara mengungkapkan ,pelaksanaan US tahun 2021 SMAN 5 Ternate memiliki peserta sebanyak 218 siswa dengan rincian kelas IPA sebanyak 124 siswa dan kelas IPS 94 siswa.

Difa juga menambahkan sebelum pelaksanaan US dimulai pihaknya telah membentuk panitia ujian. Panitia ini menurutnya akan mengatur tehnik pelaksanaan US sesuai Juknik yang secara nasional dibuat kementrian pendedikan disamping panitia juga bertanggungjawab penuh atas proses ujian yang berlangsung.

” Guna terlaksananya US kali ini kita telah membentuk panitia ujian. Dan Saya berharap agar panitia tetap konsisten melaksanakan tugas . Moga pelaksanaan US ini bisa berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan” Tandas Difa .

Ia juga menambahkan untuk mendapat hasil yang objektif dan terukur maka dibentuk tim pengawas silang mata pelajaran. Kaitannya dengan instrumen soal US menurutnya penyusunan soal telah lebih awal dilakukan dengan melibatkan MGMP se Kota Ternate.

Keberadaan Difa yang resmi dilantik sebagai kepala sekolah pada 3 maret 2021 dan resmi memulai tugasnya pada 20 maret 2021 di SMAN 5 Ternate setelah sebelumnya menuai kontrsfersi berupa sikap penolakan dari komite dan alumni SMAN 5 . Menurutnya semuanya telah berakhir, kini Ia mengawali tugasnya dengan merangkul semua komponen yang ada di sekolah ini. ‘ Saya kini ditantang untuk siap memberi yang terbaik untuk lembaga pendedikan ini. Saya haqqulyakin semuanya akan membuahkan hasil yang baik karena sesungguhnya kita semua dan terutama saya sebagaj kepala sekolah punya nawaitu untuk bertanggungjawab mengemban amanah ,memajukan pendedikan di lembaga ini , tentunya pendedikan yang maju berkualitas dan berdaya saing ” imbuh Difa. (ATENG MRC)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.