Wakil Bupati Lampung Utara Pimpin Upacara TMMD

Lampung Utara, (MR) – Bupati Lampung Utara, yang diwakili Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M.Kes.,Sp.PD.FINASIM menjadi Inspektur pada upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0412 ke-99 Tahun 2017 Kabupaten Lampung Utara di Lapangan Desa Kubuhitu Kecamatan Sungkai Barat, selasa (4/7/2017).

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Kasrem Provinsi Lampung, Dandim 0412, Kapolres Lampung Utara Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyematkan pita dan penyerahan alat kerja sebagai tanda dibukanya TMMD Tahun 2017. Dalam amanatnya, Wakil Bupati selaku Inspektur Upacara mengatakan sangat menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini.

“Tentunya melalui kegiatan TMMD yang kita laksanakan tahun ini, diharapkan akan mampu membangkitkan nilai kegotongroyongan dan kebersamaan, agar tetap tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini.” Dikatakannya, kegiatan TMMD ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang dilaksanakan terpadu bersama Pemerintah Daerah serta lintas sektor terkait, guna meningkatkan dan memantapkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini harus terus didukung bersama, karena hasil kegiatan ini tentunya akan dinikmati oleh masyarakat. Wakil Bupati menjelaskan bahwa pembangunan desa merupakan basis pembangunan nasional, yang terintegrasi dalam satu kesatuan yang utuh, untuk menuju kesejahteraan dan kemakmuran masya-rakat.

Desa yang mengalami ketertinggalan, harus terus didorong untuk maju, mandiri dan berkembang sehingga mampu dan berdaya saing, yang pada gilirannya nanti akan sejajar dengan desa-desa yang telah terlebih dahulu maju dan berkembang. Selain itu, Wakil Bupati mengharapkan Dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyar-akat, seperti dapat meningkatkan percepatan kegiatan pembangunan khususnya di daerah tertinggal perdesaan, terwujudkan pembangunan fisik jalan lingkungan, yang mampu menghubungkan antar desa, meningkatnya kesadaran masyar-akat dalam  bela negara dan membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidupnya.

Beliau juga mengatakan sasaran Program TMMD ini adalah pembangunan Fisik dan nonfisik, kegiatan fisik diantaranya pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah dengan harapan membuka keterisolasian antar desa di daerah terpencil serta membantu kegiatan pencapaian program swasembada pangan.

Untuk kegiatan non fisik mengutamakan sosialisasi/penyuluhan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran bela negara, cintai tanah air, wawasan kebangsaan dan berbagai bidang pengetahuan lainnya yang dapat membantu mensejahterakan kehidupan masya-rakat. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kodim 0412 Lampung Utara, Jajaran Polres Lampung Utara, Organisasi Perangkat Daerah, serta Lintas Sektor Terkait, atas dukungannya dalam pelaksanaan TMMD Tahun ini.

Semoga kegiatan ini, dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Lampung Utara. Usai membacakan amanat, Wakil Bupati membuka secara resmi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0412 ke-99 Tahun 2017 Kabupaten Lampung Utara dan memberikan bantuan berupa bibit pohon nangka, kloset jamban, serta bantuan untuk anak yatim.

TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0412 ke-99 Tahun 2017 ini mengangkat tema “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI. >>Riki

Loading

Related posts