Peringatan Hardiknas: Walikota Tasik Serahkan Beasiswa

Kota Tasikmalaya,(MR)
PERINGATAN Hari Pendidikan Nasional tahun 2012 Tingkat Kota Tasikmalaya diperingati dengan upacara bertempat di Halaman Bale Kota Tasikmalaya Jl.Letnan Harundan bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Tasikmalaya Drs.H.Syarif Hidayat, M.Si. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan beasiswa kepada 87 orang siswa/mahasiswa dari Tingkat SD sampai dengan  Perguruan Tinggi dengan total Rp.180.600.000,-, Rabu (02/05).
Walikota Tasikmalaya dalam sambutannya yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  bahwa Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2012 kali ini patut kita syukuri karena bidang kebudayaan telah kembali ke “Rumah Besar” pendidikan setelah terpisah lebih dari sepuluh tahun terhitung sejak 20 Oktober 2011 telah berubah menjadi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana tertuang dalam peraturan presiden nomor 91 tahun 2011 tentang pembentukan dan organisasi kementrian negara.
Tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2012 adalah Bangkitnya Generasi Emas Indonesia, tema ini sejalan dengan hakikat pendidikan yang telah ditekankan oleh bapak Pendidikan Nasional kita, yaitu Ki Hajar Dewantoro yang pada hari ini kita peringati hari kelahirannya sebagai hari pendidikan Nasional untuk mempersiapkan generasi emas tersebut telah disiapkan kebijakan yang sistematis yang memungkinkan terjadinya mobilitas vertikal secara masif, untuk itu mulai tahun 2011 telah dilakukan gerakan pendidikan anak usia dini, penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar, penyiapan pendidikan menengah universal (PMU) yang akan dimulai di tahun 2013 juga perluasan akses keperguruan tinggi juga disiapkan.
Diakhir acara diberikan beasiswa kepada 52 siswa SD, 16 siswa SLTP, 17 siswa SMA dan 2 orang dari perguruan tinggi simbolis kepada 4 orang perwakilan yaitu dari SD Khoerunisa sebesar 1.800.000, Rena Apriani tingkat SLTP sebesar 1.800.000, tingkat SMA Dita Suci sebesar Rp. 2.400.000 dan Egi Nugraha mewakili perguruan tinggi sebesar Rp.2.400.000. Upacara hari Pendidikan Nasional tahun 2012 di ikuti oleh pasukan dari Kodim 0612, Brigif 13 Kostrad, Lanud Wiriadinata, Korpri, PGRI, Mahasiswa, siswa SLTA, Pramuka dan siswa SlTP serta dihadiri oleh forum konsultasi pimpinan daerah. >> Iin Kartiwan

Loading

Related posts