Pembagian Anggaran BLT Dana Desa Di Desa Kerta Jaya Telah Terealisasi

Bekasi, (MR) – Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) telah dibagikan di beberapa desa yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, salah satunya yaitu di Desa Kerta Jaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Jum’at (05/06/2020).
Untuk di Desa Kerta Jaya sendiri, pembagian BLT sebanyak 289 Kartu Keluarga dibagi menjadi dua termen, dengan pembagian setiap penerima manfaat sebesar Rp 1,200 000,00 untuk dua bulan dengan rincian Rp 600.000.per bulan.
“Hari ini Desa Kerta Jaya realisasikan Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa sebanyak 289 Kartu Keluarga, Pembagian BLT ini dibagi menjadi dua termen,dan termin pertama yaitu hari ini kita bagikan 1,200.000,skaligus dua bulan, untuk termin kedua kita akan ajukan lagi SI untuk pembagian BLT yang satu bulan lagi, setelah itu kita menunggu kapan di realisasikan lagi dari pihak BJB,”Papar Saefudin Kepala Desa Kerta Jaya.
Lanjut Saefudin, menurutnya bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seperti PKH, Bansos serta yang lain sangat membantu masyarakat Desa Kerta Jaya.
“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan Kecamatan dalam penyaluran bantuan seperti Bansos, PKH maupun yang lainnya, yang mana bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga di desa kami. Dan tidak lupa kita berharap serta berdoa semoga Covid-19 ini cepat selesai dan berlalu,”Pungkas Acep sapaan akrabnya.
Sementara, salahsatu warga desa Kerta Jaya penerima manfaat saat diwawancarai awak Media Rakyat, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintahan Desa Kerta Jaya.
“Saya ucapkan terimakasih kepada pak lurah dan semua pemerintahan Desa maupun Daerah yang mana sudah membantu saya, bantuan ini sangat berharga untuk keluarga kecil kami,akan saya gunakan untuk keperluan makan sehari-hari, dan bila ada lebihnya akan saya gunakan untuk usaha kecil-kecilan,” Ucap Iwan (42) warga Kampung Teko Rt 01/02 Desa Kerta Jaya Kecamatan Pebayuran.
Meski sedikit berkerumun, pembagian BLT tersebut tidak lepas dari Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan Covid-19, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, sebelum masuk ke Aula desa.
Situasi selama pembagianpun dalam kondisi kondusif dengan dibantu pengamanan oleh Bhabinsa dan jajaran Polsek Pebayuran, maupun dari Karang taruna Kecamatan dan Karang Taruna Desa Kerta Jaya, beserta melibatkan semua unsur pemerintahan Desa.>>>Bemo

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.