Manado Dilanda Banjir Dan Tanah Longsor, Warga Berharap Perhatian Dari Pemerintah Pusat

Manado, (MR) – Curah hujan di Sulawesi Utara ( Sulut ) awal bulan januari 2021 ini, tepatnya di kota manado, menyebabkan lumpuhnya aktivitas dibeberapa titik kelurahan di Nyiur melambai yang disebabkan oleh banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada Sabtu (16/01/21) Kemarin.

Besarnya curah hujan yang mengguyur kota manado, menyebabkan puluhan kelurahan yang dekat dengan pesisir pantai maupun bantaran sungai serta perbukitan dilanda musibah banjir dan tanah longsor.

Atas kejadian itu banyak warga mengalami kerugian atas harta bendanya yang telah dibawa air atas banjir yang menimpa dan banyak korban yang hilang karena tertimbun tanah longsor yang terjadi pada saat mereka tertidur lelap.

Beberapa titik terjadinya banjir diantaranya, Kelurahan bailang, Malalayang, kampung arab, Tikala, Pall II dan beberapa kelurahan lainnya.

Akibat Bencana yang terjadi ini mereka yang menjadi korban sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah pusat.

Maka dari itu mereka berharap pemerintah dapat melihat langsung musibah banjir dan tanah longsor yang melanda Sulut Khususnya kota Manado yang menjadi jantung Ibukota dari Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut ) ini. (Neni)

 

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.