Kapolres Bogor kukuhkan Kampung Tangguh Lodaya di Gunung Putri

Cibinong, (Bogor) – Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy,SH.,S.I.K.,M.Pict.,M.ISS bersama Bupati Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Sukur Hermanto kukuhkan Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri sebagai Kampung Tangguh Lodaya 2020 (17/06/2020).

Kampung Tangguh ini merupakan suatu rintisan program dari Kepolisian Republik Indonesia dalam pencanangan wilayah perdesaan yang siap dan tangguh dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Dengan mengacu pada 4 aspek faktor ketangguhan diantaranya ; Tangguh Informasi, Tangguh Keamanan, Tangguh Kesehatan dan Tangguh Sosial Ekonomi (Ketahanan Pangan).

“Kampung Tangguh di Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri yang kami kukuhkan pada hari ini, memiliki 4 aspek faktor ketangguhan dalam pencegahan serta penanggulangan Covid-19. Diantaranya ketangguhan Informasi, ketangguhan Keamanan, ketangguhan Kesehatan dan ketangguhan sosial ekonomi (bahan pangan). Kita ketahui dari laporan Gugus Tugas Kabupaten Bogor, bahwa sebelumnya pada Desa Gunung Putri ini terdapat 2 kasus positif Covid-19. Namun berkat ketangguhan bersama di Desa Gunung Putri ini sudah tidak ada lagi kasus positif Covid-19 dan kedua warga yang dulu positif Covid-19 telah sembuh”, ungkap Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

“Di kampung Tangguh Desa Gunung Putri ini juga memiliki aspek ketangguhan sosial ekonomi yang sangat baik. Mulai dari peningkatan ekonomi dalam bentuk budidaya ikan mas, ikan lele, budidaya tanaman stroberi, budidaya labu madu, budidaya maggot dan apotek hidup. Juga adanya Posko Logistik dan Dapur umum turut melengkat ketangguhan Kampung Tanggun yang ada di Gunung Putri. (BAP). (Humas Polres Bogor/Jefferi)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.