Penerimaan Peserta Didik Baru Yayasan Pendidikan Cinta Kasih Imandi

Kotamobagu, (MR) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menegaskan segala bentuk penerimaan siswa baru baik dari sekolah negeri atau swasta harus dilakukan secara daring. Ketentuan itu berlaku selama situasi darurat Covid-19 di Indonesia.

Selama masa darurat kesehatan ini pemerintah melarang aktivitas yang menyebabkan orang berkumpul. Situasi ini mempengaruhi aktivitas belajar mengajar termasuk juga persiapan proses penerimaan siswa baru di sekolah-sekolah.

Seperti yang telah diatur dalam Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 yang dimana PPDB dilakukan secara daring, Sekolah Dasar Negeri maupun swasta Kota Kotamobagu pun juga dilakukan dengan sistem online maupun offline untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2020/2021.

Elvi Vivi Pinasang,S.Pd selaku Pemilik dan Kepala Sekolah Yayasan Cinta Kasih Imandi telah membuka pembuka pendaftaran murid baru Tahun Ajaran 2020/2021 untuk Yayasan Pendidikan TPA, KB, TK, SD, SMP, SMK Cinta Kasih Imandi.

Penerimaan pendaftaran murid baru Yayasan Cinta Kasih Imandi memberikan kebijakan mengenai biaya pendaftaran,pembangunan dan SPP secara gratis. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ibu Elvi Vivi Pinasang,S.Pd.

“Untuk siswa-siswi nantinya yang akan mendaftarkan di Yayasan Cinta Kasih Imandi akan dibebaskan biaya pendaftaran, biaya pembangunan dan biaya SPP.”ungkapnya

Bukan hanya itu juga Elvi pun mengungkapkan untuk siswa-siswi Yatim Piatu akan mendapatkan juga 1 paket Seragam Gratis.

“Untuk siswa-siswi yatim piatu juga kami akan bebaskan biaya 1 paket seragam dan juga akan mendapatkan jaminan asuransi jiwa dan kesehatan dengan biaya 100ribu per tahun agar mereka dapat belajar dengan giat dan mampu berprestasi nantinya.”tambahnya.

Yayasan Cinta Kasih Imandi merupakan salah satu yayasan yang membantu anak-anak agar dapat menempuh ilmu dan berprestasi dengan baik karena itu merupakan salah satu niat dan harapan Elvi agar selalu dapat membantu bapak dan ibu siswa-siswi dalam mewujudkan cita-cita para putra-putrinya.

“Saya sangat bangga dapat membantu mereka bapak/ibu untuk mewujudkan cita-cita putra-putrinya karena saya juga bangga nantinya bila mereka menjadi orang orang yang berguna bagi keluarga mereka dan indonesia.”harapannya.
Pendaftaran nantinya juga dapat dilakukan dengan cara online dan offline. (Neni)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.