Bupati Natuna Layangkan Surat, Tangguhkan Angsuran Pinjaman Modal Usaha

 

Natuna(MR)- Akibat virus Covid – 19, semua daerah mengalami perlambatan, perputaran ekonomi masyarakat, dilatar belakangi himbauan, agar tetap dirumah dan tidak melakukan aktivitas, berimbas pada pelaku usaha Kecil, Makro dan Menengah.

Hal tersebut dialami Kabupaten Natuna. Akibat ya banyak pelaku UMKM mengalami penurunan drastis akibat Covid-19.Pada hal mereka punya beban cicilan kepada koperasi harian.

Melihat situasi itu, pedagang kecil di Kabupaten Natuna melayangkan surat kepada Bupati Natuna, agar bisa memberi solusi terhadap beban cicilan kepada Koperasi Harian.

Menyikapi surat diatas, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal merespon cepat dengan menyurati pengurus Koperasi Hariaan, agar pelaku usaha kecil diberi kelonggaran untuk tidak menangih angsuran, selama pencengahan penularan Covid-19. Dengan demikian, pihak koperasi telah membantu Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Natuna.

Berdasarkan surat bernomor 501/Disperindagkop.umk/III/2020/116 tertanggal 31 Maret 2020, Bupati Natuna menghimbau kepada pengurus Koperasi Harian, untuk turut prihatin dengan kondisi terkini dan berharap, agar angsuran kredit pinjaman dapat ditangguhkan selama 30 hari kedepan, dari tanggal 1 sampai 30 April 2020. Ucapnya./Roy.

Related posts