mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Yang Hadir Hanya Perwakilan, Iskandar Berang

Published on Sep 20 2015 // Berita Utama

rapatKayuagung, (MR)
Bupati OKI, Iskandar, SE sempat berang karena banyak manajemen perusahaan yang mengutus perwakilan pada rapat koordinasi penanggulangan bencana asap di Ruang Rapat Bende Seguguk I, Setda OKI,Belum Lama ini

“Pak Presiden saja menyempatkan diri meninjau bencana asap, kita yang berada di OKI untuk rapat ini saja tidak bisa. Ini yang saya prihatinkan” Tegas orang nomor satu di Bumi bende seguguk ini kepada 48 perwakilan perusahaan di OKI. Dikatakannya tim investigasi Pemkab. OKI akan segera memberikan rekomendasi kepada pemerintah pusat terkait pencabutan HGU PT Tempirai Palm Resource di Desa Pulau Geronggang Kecamatan Pedamaran Timur.

“Tim kita sudah turun kelapangan dalam dua tiga hari ini hasil penyelidikan akan kita serahkan ke BPN RI sebagai rekomendasi untuk pencabutan HGU PT Tempirai” Tegas Iskandar. Dikatakannya tidak hanya PT Tempirai, audit juga dilakukan kepada perusahaan lainnya.

“Untuk perusahaan yang kami rekomendasikan ke BPN, surat juga kami tembuskan ke saudara. Bahkan absensi dari rapat ini akan kami lampirkan” tegas Iskandar.

Kepada pimpinan perusahaan Iskandar meminta tiga langkah yang harus dilakukan, yaitu Pertama perusahaan agar segera menanggulangi Karhutla yang telah terjadi diwilayahnya.  Kedua melengkapi alat tanggap darurat untuk kebakaran dan juga penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di perusahaan dan juga masyarakat yang berada di interland perusahaan. Ketiga terus lakukan koordinasi dengan pemerintahaan daerah dan juga pemerintahan yang berada di tingkat yang paling bawah. ”Saya sangat berharap ke depannya jangan sampai kebakaran ini semakin luas,” Tegas  Iskandar. >>Ipan/Hms

Leave a comment