mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Warga Sukatani Hj. Nelly Diana Swadaya Sukseskan Program K3

Published on Dec 20 2015 // Ragam

Tokoh Pemuda Bugis, Wardin, sewaktu memonitoring kegiatan pembangunan TPT di RT 02 Blok Sukatani, Sabtu siang. (Photo  Mukromin)Indramayu, (MR)
SUASANA bersuka cita terpancar dari senyuman para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh pendidikan dan pelaku usaha terkait partisipasi aktif Hj. Nelly Diana, yang secara suka rela dan swadaya mensukseskan Program Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) dilingkungan domisilinya di Blok Sukatani Desa Bugis Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Infrastruktur K3 yang dibangun Hj, Nelly Diana, diantaranya pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) saluran pembuangan air berlokasi di Blok Sukatani dari RT 01 s/d RT 05 berukuran Panjang 1.000 meter, Lebar 36 cm dan Tinggi 55 cm. “Memang benar kegiatan pembangunan TPT ini dananya bersumber dari swadaya Bunda Hj. Nelly Diana,” kata Wardin, seorang tokoh pemuda Bugis.

Menurutnya, berkat adanya pembangunan TPT saluran pembuangan air menjadi lancar, dan pada musim penghujan bulan ini jalan lingkungan cepat kering, perumahan penduduk juga terhindar dari musibah banjir, sehingga situasi dan kondisi infrastruktur menjadi sehat berkualitas bagi aktivitas sosial kemasyarakatan baik dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kesenian, kebudayaan dan olahraga.

Pengamat Sosial Kemasyarakatan di Indramayu, Ilham Soleh, sewaktu dihubungi MR melalui Ponselnya tadi malam, pihaknya menyatakan rasa bangga dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya adanya partisipasi aktif seorang Warga Blok Sukatani, Hj. Nelly Diana, dalam mensukseskan Program K3 dilingkungan domisilinya berupa pembangunan TPT yang banyak manfaatnya bagi kesehatan warga.

Ilham Soleh berharapkan partisipasi aktif warga Blok Sukatani, Hj. Nelly Diana, dalam mensukseskan Program K3 sebaiknya patut dicontoh warga lain disekitarnya, mengingat swadaya warga sangat mendukung suksesnya program  Pemerintah. Meskipun begitu, hingga berita ini diterbitkan MR belum sempat menghubungi penyandang Donasi pembangunan TPT di Sukatani, Hj. Nelly Diana. >>Mukromin/Afandi

Leave a comment