Warga Kelurahan Kertasari Antusias Menerima Sertifikat PTSL

Ciamis, (MR)
Badan pertanahan Kabupaten Ciamis melalui Kelurahan Kertasari, Senin (14/1/2019) penyerahan sertipikat dalam program PTSL. Warga masarakat Kelurahan kertasari Ciamis terlihat antusias saat menerima Sertipikat, bertempat di kantor Kelurahan kertasari di saksikan para tokoh masarakat serta babinmas, kamtibmas juga pihak Kelurahan setempat.
Endang Rusyana selaku kepala Kelurahan kertasari ketika di wawancara media rakyat di sela kegiatan menjelaskan saat ini berlangsung kegiatan penyerahan sertifikat tanah dari program PTSL dan penyerahan sertifikat ini yang ke 3 kalinya yang pertama 110 sertipikat yang kedua 252 sertipikat langsung di serahkan ke masarakat.
“Dan sekarang yang di serahkan ke masarakat sebanyak 467 buah sertifikat, hasil kerja 3 hari 3 malam pemberkasan dari jumlah 467 sertifikat tersebar dari rw.01 sampai rw 012,” ujar Endang Rusyana.
Dan menurut kami program PTSL ini sangat evisien, karena sekarang badan pertanahan menurut informasi hampir 50 ribu PTSL yang tersebar setiap desa dan Kelurahan.
“Kami dari Kelurahan kertasari jumlahnya 1.610 dan menurut kami itu banyak dan kerjanya itu tidak semudah membalikan telapak tangan banyak masalah dan lain sebagainya, sehingga allhamdulilah untuk Kelurahan kertasari ini tidak ada masalah yang krusial semua berjalan seperti biasa adem, ayem tentram, jujur dan sebagai mana aturan yang berlaku,” terangnya.
“Mudah-mudahan sisanya yang belum selesai sebanyak 826 secara bertahap dan kami menunggu petunjuk dari pihak kantor pertanahan kalau mau di selesaikan dari bulan januari ini pihak Kelurahan siap untuk membantu, terkait dengan pembiayaan sesuai dengan SK menteri nominal 150 ribu rupiah,” tandas Endang Rusyana kepada media ini. >>Heri

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.