Warga Dusun Jolon Doro Menerima Ratusan Bibit Pohon Durian Musang King

Banyuwangi, (MR) – Budidaya Durian Musang King belakangan ini durian Musangking menjadi favorit baru para penggemar durian dalam dan luar negeri. Hal ini dikarenakan durian jenis baru yang berasal dari Malaysia ini mempunyai keunggulan rasa dan daging buahnya yang tebal. Budidaya durian musang king di Indonesia masih relatif sedikit, sedangkan permintaan buah dan bibit durian musangking cukup tinggi.

Pemerintah Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi.Senin 13/01/2020 mela lakukan pembagian bibit pohon durian musang king, yang di serahkan kepada warganya,ini merupakan kepedulian Pimdes terhadap  lingkungan juga untuk menambah penghasilan masyarakat setempat jika sudah berbuah nantinya.

Peyerahan bibit durian di saksikan oleh seluruh kepala dusun dan tokoh masyarakat dusun jolondoro desa karangharjo sedangkan
Pengadaan bibit  durian bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) pemdes Karangharjo periode anggaran tahun 2019.

Saat dikonfirmasi Dilokasi pemberian Bibit durian  Kepala Desa Karangharjo Miskawi mengatakan penanaman bibit pohon durian  tersebut sangat bermafaat bagi kelestarian lingkungan hidup, semakin banyak kita menanam jenis pohonan, semakin asri lingkungan kita, oksigen juga semakin bersih. olehnya itu mari kita mendukung program penghijauan dengan menanan pohon guna menyelamatkan bumi dari bencana, serta untuk mengurangi dampak dari global worming.” tandasnya.

Kegitan ini juga merupakan  salah satu program dari pemerintah desa Karangharjo Guna membentuk ekonomi kemasyarakatan  , dimana nantinya dari pohon durian itu bisa di kelola bersama sama apabila sudah berbuah , dan yang tak kala pentinya adalah pemerintah desa  Karangharjo peduli  tentang  penghijauan lingkungan, Tambahnya.

“Saya katakan  bahwa lahan merupakan faktor produksi pertanian yang utama untuk mewujudkan ketahanan pangan  secara nasional,”

Secara filosofis,lahan pertanian memiliki peran dan fungsi sentral bagi kehidupan masyarakat kita yang bercorak agraris. Lahan pertanian memiliki nilai ekonomis, juga nilai sosial.tegas Miskawi.(HR)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.