mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Walikota Pagaralam Lantik 694 Pejabat Eselon

Published on Jan 14 2017 // Ragam

Pagaralam, (MR)
Untuk memenuhi kebutuhan organisasi pemerintahan Wali kota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati M Kes melantik 694 pejabat eselon II, III dan IV dlingkungan pemerintah kota (Pemkot) setempat. Adapun yang dilantik meliputi Kepala Dinas, Badan, Kantor, Kabag, Kabid, Kasi, Lurah dan Camat.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pemantapan nomenklatur yang diamanatkan terhadap perubahan susunan perangkat daerah telah selesai dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016. Wali kota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengatakan, pelantikan pejabat yang baru ini sesuai  dengan amanat PP No 18 Tahun 2016 tentang nomenklatur  perubahan beberapa struktur organisasi di SKPD.

“Pelantikan ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia karena Januari 2017 sudah harus selesai dilakukan, dan memasuki tahun ajaran baru sudah bisa bekerja,” ungkap dia.

Ia mengatakan, memang ada beberapa pejabat dilantik baik  eselon II maupun eselon III yang terpaksa diturunkan mengingat ada perampingan dan eselonya masih terlalu junior.

“Setelah dilantik, diminta kepada seluruh pejabat untuk segera menyesuaikan dengan perubahan yang ada seperti kop surat, stempel dan papan nama Dinas dan kantor masing-masing,” kata dia.

Kemudian, kata Ida, sebagai catatan saat ini masih ada sebanyak 165 orang yang tidak hadir pada pelantikan hari ini, dan akan dilakukan pelantikan ulang pada 3 Januari 2017 mendatang.

“Namun bila masih saja tidak hadir pada waktu yang dijadwalkan, maka akan digantikan dengan yang lain,” tegas Wako.

Sesuai dengan nomenklatur tersebut maka susunan perangkat daerah terjadi perubahan,  Sekretariat Daerah menjadi 8 bagian, Sekeretariat Dewan, Inspektorat Daerah, sedangkan Dinas menjadi 18 Dinas.

Adapun rincianya, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum, dam Dinas Pemukiman dan Pertanahan. Kemudiam ditambah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Ketanahan Pangan, dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, Dinas Kependudukan dan Dinas Pemuda dan Olah Raga. Untuk Badan ada 5 diantaranya Badan Pendapatan dan Pengeloaan Keuangan, BAPPEDA, BKD, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. >>Ek

Leave a comment