mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Walikota Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Cipedes

Published on Jan 22 2016 // Nusantara

BudiKota Tasikmalaya, (MR)
Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman  didampingi Sekda Kota Tasikmalaya H. Idi Supriadi Hidayat , SH. M.Si, memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran Muspika Kecamatan Cipedes, para Lurah, alim ulama, tokoh masyarakat serta Stakeholder Pembangunan Kecamatan Cipedes sebagai  peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2017 tingkat Kecamatan Cipedes yang digelar di aula Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, termasuk hadirnya para anggota DPRD Kota Tasikmalaya Dapil 2 Cipedes-Indihiang, Senin (18/1).

Antusiasme para peserta musrenbang tersebut sejalan dengan upaya Pemerintah dalam mendorong keterlibatan masyarakat dalam perumusan rencana pembangunan khususnya di Kecamatan Cipedes pada tahun 2017 dan pembangunan Kota Tasikmalaya di tahun 2017 pada umumnya, sehingga diharapkan bisa berjalan efektif, efisien, transparan dan tentunya sesuai harapan. Musrenbang tersebut akan membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan yang telah dirumuskan dalam Musrenbang Kelurahan sebelumnya serta menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan, juga membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan Kelurahan, serta menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Tasikmalaya.

Menurut Walikota Tasikmalaya, fokus pembangunan tahap pertama (Tahun 2013 sampai dengan tahun 2015) yaitu peningkatan “Kapasitas dan Kualitas Infrastruktur Daerah”, maka fokus pembangunan tahap berikutnya pada tahun 2016 dan tahun 2017 adalah “Mendorong Kemandirian Ekonomi Yang Berdaya Saing dan Kesejahteraan Sosial”.

“Kita seyogyanya mengucapkan syukur kepada Alloh SWT dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas bantuan anggarannya serta dukungan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya yang terus mengawal upaya Pemerintah Kota Tasikmalaya sehingga pembangunan infrastruktur yang sangat mendesak dan dibutuhkan oleh warga bisa terlaksana dengan baik dan bisa dinikmati oleh kita saat ini,”tuturnya.

Pembangunan “Jalan Mangin”, Pembangunan Gedung Rawat Inap Kelas III di RSUD Dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya bagi warga miskin dan warga berpenghasilan rendah, Pemasangan Listrik bagi warga tidak mampu, Rehabilitasi Rumah Tidak layak Huni serta Penegerian Unsil yang telah dilaksanakan pada tahun 2015 adalah sebagian upaya dari pelaksanaan perencanaan pembangunan yang perlu mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakat dalam pemeliharaanya.

Walikota menambahkan bahwa sesungguhnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih minim sekali dan sangat jauh bila dibandingkan dengan kebutuhan pembangunan Kota Tasikmalaya, untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan bersinergi bersama pemerintah Kota Tasikmalaya, mulai dari perencanaan, pengawasan dan pelaksanaan pembangunan sampai dengan pemeliharaan hasil-hasil pembangunan sehingga terwujud masyarakat yang madani (sejahtera lahir dan bathin). >>Iin K

Leave a comment