Wako dan Wawako Kediri Hadiri Acara Jagongan Bareng

Kediri. (MR)
Hj.Haryanti Sutrisno dan Wakil Bupati Kediri, H. Masykuri Ikhsan menghadiri Jagogan Bareng Menuju Kediri Aman, Guyub dan Rukun di Markas Kodim 0809 Kediri. Acara rutin ini digelar oleh Forkopimda. Membahas masalah-masalah terkini, diantaranya menghadapi tahun politik, hoaks dan SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesataun bangsa.
H. Masykuri Ikhsan. menyampaikan terima kasih pada pihak-pihak yang telah menata acara tersebut, juga kepada aparat keamanan yang selama ini telah bekerja dalam menciptakan situasi Kediri menjadi kondusif. Kurang beberapa bulan lagi Pemilu akan dilaksanakan.
Semua membicarakan isu ini,tapi yang terpenting untuk Kediri tetap kondusif dan aman. Dalam silaturahmi ini, semoga keadaan di Kediri terus akan terjaga,dan tetap aman terkendali.
Ungkapan yang sama juga diutarakan Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, “bahwa dengan adanya kemajuan teknologi semuanya bisa cepat dimudahkan. Kediri bisa terjalin komunikasi dengan baik, bukan hanya Forkopimda,” katanya.
Disaat yang sama Dandim 0809 Kediri menyampaikan perkembangan situasi keamanan di wilayah Kediri menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Kodim 0809 Kediri dengan jumlah personil sebanyak 700 orang memiliki tantangan dalam menjaga pelaksanaan Pemilu di Kota dan Kabupaten Kediri. Kendati demikian, tugas dan tanggung jawab tersebut tidak akan sukses tanpa dukungan semua pihak.
Dari Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal dan Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaru Iswara dalam sambutannya masing-masing. Kapolres Kediri menyatakan kesiapannya dalam menjaga situasi keamanan bersama Kodim 0809 dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019.
Sementara Ketua KPU Kabupaten Kediri mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang berkomitmen dalam mengawal pelaksanaan Pemilu aman dan damai.
“Pada 17 April 2019 kita melaksanakan agenda pemilu legislatif dan presiden yang dilaksanakan serentak. Dimana, kita ketahui saat ini, di medsos saling saut sautan tentang isu-isu pemilu. Kita menyadari bahwa ini memang agenda politik. Namun, semua pandangan dan perbedaan yang ada, jangan sampai memecah belah persatuan,” kata Sapta Andaru Iswara. (Kominfo) >>Ags

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.