mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Wakil Bupati Karawang Terima Rombongan Operator Sekolah

Published on Apr 10 2018 // Pendidikan
Karawang, (MR)
Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari didampingi Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Karawang Samsuri.S.Ip dan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karawang menerima rombongan Operator Sekolah Paud, SD dan SMP se-Kabupaten Karawang bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati. Senin (2/4). Operator Sekolah ini bertugas menjadi jantungnya sekolah yakni; menyiapkan database siswa, guru, serta database pelajaran.
Dan sebagai penyambung lidah antara sekolah dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karawang, dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bahkan koordinasi dengan pihak lainnya.
Kedatangan mereka ke Rumah Dinas Wakil Bupati adalah untuk menyampaikan tuntutannya mengenai kesejahteraan dan mempertanyakan tentang rangkap jabatan sebagai guru dan Operator Sekolah serta meminta SK (Surat Keputusan) yang sekarang dikeluarkan oleh Kepala Sekolah, dinaikan menjadi SK yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang.
Setelah mendengarkan tuntutan dari perwakilan rombongan Operator Sekolah, Wakil Bupati Karawang menyampaikan bahwa dirinya sangat setuju bila SK mereka dinaikan statusnya menjadi SK yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang “Saya menginginkan agar legalitas SK yang sekarang hanya dari Kepala Sekolah menjadi SK dari Dinas Pendidikan,” ucapnya.
Selain mengenai SK, Wabup juga meminta pada Sekdin Disdikpora Agar menaikan honor mereka yang semula Rp.200.000 menjadi Rp.500.000. Soal rangkap jabatan, Wabup menyampaikan  tetap tidak bisa karena persoalan rangkap jabatan ini terbentur dengan peraturan yang tidak memperbolehkan seseorang menduduki lebih dari satu jabatan dalam pekerjaan, yang nantinya akan menjadi masalah yaitu apa yang disebut duplikasi anggaran nantinya. >>Iyan Warsiyan

Leave a comment