Wakapolda, Ajak Masyarakat Natuna Menjaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2019.

 

Natuna(MR)- Wakapolda. Kepri Brigjen Pol Drs H.Yan.Fitri Halimansyah MH. Melakukan temu ramah dengan sejumlah OPD, Tokoh masyarakat terkait, Kamtibmas.

Kegiatan dilaksanakan di gedung Sriserindit dihadiri ratusan masyarakat. Jumat 15/03/2019.Tidak lupa, Ia memperkenalkan 4 orang Komisari besar Polisi yang turut mendampinginya.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan permohonan maaf karena Kapolda Kepri tidak dapat hadir mengingat ada kegiatan tak bisa ditinggalkan.

Natuna seperti kampung halaman saya. Ucap lelaki kelahiran 9 Januari 1957 itu. Sejak lulusan Akpol 1989. Disemarang, berbagai tugas telah dijalani. Bahkan dirinya satu satunya Putra Melayu menjadi Kapoltabes Surabaya. Sehingga di panggil Bonex ayah menir.

Sebagai Putra Daerah saya bangga bertugas dikampung halaman, agar bisa jadi contoh bagi generasi muda, supaya mau menjadi taruna Polri . Saya mau kelak ada Putra daerah bisa gantikannya.

Yan Fitri juga meminta, agar berhati hati dalam mensere atau menyimpulkan sebuah pemberitaan, yang belum jelas kebenarannya. Jika salah , bisa berakibat buruk bagi diri sendiri dan keluarga. Jangan mudah terprovokasi dengan berita belum jelas, telaah dulu.Jaman era digital masyarakat mudah terprovokasi dan dihasut, tanpa berpikir bahayanya .

Namun demikian Saya yakin Masyarakat Kepri khususnya Natuna tidak akan terjerat masalah beri hoax. Karena dalam penilaian nya Kepri tergolong aman. Dari beberapa kali Pilkada tidak pernah terjadi hal-hal tidak diinginkan. Itu semua dikarenakan rasa kekeluargaan masih kuat dan kental. Meski demikian Jenderal Bintang satu itu tetap menghimbau agar menjaga Kamtibmas ,sehingga kemanan dan ketertiban tetap terjaga. jangan sampai ada segelintir orang merusak tatanan itu. NKRI harga mati. Mari Kita jaga Kepri khususnya Natuna yang kita cintai ini.Ucap Wakapolda saat dikonfirmasi wartawan.

Solidaritas TNI -Polri di Natuna juga sangat kuat. Oleh sebab itu saat Pemilu nanti Ia pastikan tidak akan BKO kan anggota Polda Ke Natuna. Saya rasa TNI- Polri sudah banyak dan Natuna selama ini selalu kondusif ,ucapnya.

Sekali lagi, Wakapolda mengajak seluruh masyarakat Natuna agar selalu menjaga situasi kondusif. Gunakanlah medsos untuk mencari ilmu dan pengetahuan. Jangan sampai gara gara medsos kita berurusan dengan aparat hukum.Saya yakin masyarakat Natuna didominasi warga Melayu bisa menjaga kedamaian, agar tidak terjadi perpecahan .

Medsos memang baik untuk belajar, namun Peran ulama dan guru jauh lebih besar. Saat ini, banyak anak-anak terpapar dengan pemahaman radikal , sehingga mengganggu.dan merugikan diri sendiri maupun keluarga .
Kita bertanggung jawab menjaga generasi muda. Agar Pillar ke 4 tetap terjaga.

Sementara itu Bupati Natuna juga mengajak semua masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas, sehingga pemilu 2019 aman dan tertib. Natuna banyak perubahan dan itu harus disyukuri . Kalau bukan Kita yang menjaga siapa lagi ucapnya /Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.