VAKSINASI DI AREA ASDP CABANG TERNATE DAN ANTISIPASI LONJAKAN PENUMPANG JELANG STQ

Foto HUMAS ASDP CABANG TERNATE : RAHMAT NUGROHO

Ternate, (MR) – Guna mensukseskan kegiatan vaksinasi , terhitung sejak senin kemarin ( 13 /september) , ASDP cabang Ternate bekerja sama dengan Tim Satgas dan TNI/ POLRI melakukan vaksinasi bagi setiap calon penumpang baik yang tiba maupun berangkat .

Ditemui awak mediarakyatnews. Com , Humas ASDP Ternate : Rahmat Nugroho menyebutkan sebelumnya telah dilakukan sosialisai kegiatan tersebut . Ia juga menyebutkan dampak dari kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di area ASDP ini sendiri tidak berpengaruh terhadap penurunan jumlah penumpang . ” Vaksinasi sama sekali tidak berpengaruh terhadap penurunan jumlah penumpang . Kalau dibandingkan dengan hari hari sebelumnya tidak ada perbedaan selain penumpang , tingkat produktifitas muatan masih tetap standar alias tidak ada penurunan . Dan untuk setiap penumpang yang mau berangkat dan membeli tiket pada loket yang tersedia , jika tang bersangkutan belum divaksin atau tidak memiliki surat vaksin maka petugas loket akan mengarahkan ke pos vaksinasi ” cetus Rahmat .

Menghadapi kegiatan STQ tingkat Nasional yangvdiagendakan pada bulan oktober di Sofifi , pihak ASDP tetap konsisten mendukung kegiatan tersebut .

Pula mengingat tingginya mobilitas masyrakat Maluku Utara dan luar daerah yang nantinya turut ambil bagian pada kegiatan Nasional tersebut dan guna mengantisipasi berbagai permasalahan tekhnis transportasi khususnya mereka yang menggunakan jasa transportasi ASDP , pihak ASDP tetap memberikan pelayanan terbaik termasuk bekerja sama dengan pihak Satgas Covid memberlakukan vaksinasi bagi setiap calon penumpang . Ia menyebutkan jika ada lonjakan penumpang nanti maka ASDP akan berkordinasi dengan BPTD .Ini karena kaitannya dengan lonjakan penumpang yg menyebabkan penumpukan, antisipasinya dapat dilakukan dengan penambahan trip . Dan yang punya otoritas untuk itu ada di BPTD .

” Saat ini untuk Ternate – Sofifi itu ada 6 trip PP jadi totalnya 12 trip . Jelasnya kita tetap kordinasi dengan Balai jika ada peningkatan penumpang .Oleh karena penambahan trip ini tidak harus berlangsung setiap hari , jadi nanti kita lihat kesiapan armadanya ” tukas Rahmat .

Terpisah General Menejer Pelindo 4 cabang Ternate: Anwar Pae juga mengungkapkan pihaknta tetap konsisten mendukung kegiatan vaksinasi sebagaimana diatur dalam regulasi Kemenkes . Ia mengharapkan kepada calon penumpang yang menggunakan jasa Pelni agar tetap mematuhi peraturan alias harus memenuhi sejumlah persyaratan termasuk menunjukan atau melengkapi syarat keberangkatan denfan surat vaksin , dokumen PCR dan harus menjalani rapid tes anti gen . ” Ini sebagai wujud kesadaran masyrakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 ” tegasnya . (KOKO ATENG MRC)

 1,161 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.