mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

UPTD BPP Anjatan Gelar Persiapan Penyusunan RDKK MT 2018/2019

Published on Oct 09 2018 // Nusantara
Kab. Indramayu, (MR)
PULUHAN Anggota dan Pengurus Kelompok Tani (Poktan), Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA), Paguyuban Kios Pupuk dan Distributor Pupuk, mengikuti persiapan penyusunan Rencana Depinitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) 2018/2019, di Aula Kantor UPTD Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Selasa.
Hadir selaku pemateri dan pembimbing teknis persiapan penyusunan RDKK dan Dosis Pupuk Subsidi untuk Musim Tanam (MT) 2018/2019, bagi puluhan anggota dan pengurus Poktan Gapoktan KTNA Paguyuban Kios Pupuk dan Distribusi Pupuk tersebut, rekan-rekan Penyuluh Pertanian Kantor UPTD BPP Kecamatan Anjatan: Khasan, SP. Rusim, SP. MP. Imam Syamsudin, SP. Hendrik Hermawan, SP. dan Dedy Kusnady.
Penyuluh Pertanian Kantor UPTD BPP Kecamatan Anjatan, Imam Syamsudin, SP. kepada Media Rakyat pihaknya menyebutkan, pada MT 2018/2019 ini segera didistribusikan kepada para anggota Poktan berupa subsidi : Benih, Pupuk Urea, NPK, SP. ZA, dan Pupuk Organik. “Semoga adanya subsidi Sarana Produksi Pertanian (Saproan) tersebut, bisa meringankan beban biaya produksi yang ditanggung petani,” katanya.
Beberapa anggota Poktan dari Desa Bugis, Wanguk dan Kopyah, seusai mengikuti kegiatan persiapan penyusunan RDKK dan Dosis Pupuk Subsidi, mereka menyatakan siap melaksanakan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksana dari para Penyuluh Pertanian UPTD BPP Kecamatan Anjatan, sehingga gerakan percepatan tanam pada MT 2018/2019 segera dilaksanakan sesuai dengan Kalender Tanam. >>Mukromin

Leave a comment