UPT RSUD Pantura Sentot Patrol Indramayu Berikan Pelayanan Prima

Kab. Indramayu, (MR)
SEORANG keluarga Pasien di UPT RSUD Pantura Sentot Patrol Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Da’an, melalui Ponselnya Rabu siang, dia mengaku merasa bangga atas kinerja para tenaga medis di UPT RSUD Pantura Sentot Patrol, yang memberikan pelayanan prima kepada para pasienya, termasuk pasien anak saya yang melangsungkan persalinan, katanya.
Menurutnya, anak saya masuk sebagai pasien di UPT RSUD Pantura Sentot Patrol, menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, sehingga Petugas UPT RUSD Pantura Sentot Patrol, membebaskan semua biaya pelayanan dan pengobatan anak saya itu. “ Yah saya mengapresiasikan pelayanan di RSUD tersebut, “ terang Da’an.
Terkait keterangan itu, Wartawan Media Rakyat Biro Indramayu, meluncur ke UPT RSUD Pantura Sentor Patrol, yang posisi lokasinya satu komplek dengan Kantor Camat Patrol, dan KUA Kecamatan Patrol, gedung berlantai 2 itu terlihat megah dan mentereng. Para keluarga pasien berantrian menebus obat diruang Apotik dan membayar adaminitrasinya kepada Petugas Kasir.
Namun, seorang keluarga pasien di UPT RSUD Pantura Sentot Patrol, Agus Kusnadi, mengaku kecewa akibat KIS BPJS Kesehatan tidak bisa digunakan.
Pasalnya, istrinya masuk terdaftar sebagai pasien umum, sehingga pihaknya harus membayar semua biaya pengobatan. “ Aduh percuma saja, saya mengurus KIS BPJS Kesehatan, kalau akhirnya membayar biaya pengobatan, “ cetusnya.
Petugas Humas UPT RSUD Pantura Sentot Patrol, Syaefudin, kepada Wartawan Media Rakyat Biro Indramayu, dia membenarkan keterangan tersebut.
“Bagi pasien yang masuk menggunakan KIS BPJS Kesehatan dibebaskan dari biaya pengobatan. Sedangkan bagi yang masuk terdaftar pasien umum, maka keluarga pasien harus membayar biaya pengobatan,” tegasnya. >>Mukromin 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.