mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Turis Lokal Keluhkan Biaya Masuk Pantai Sulamadaha

Published on Sep 30 2011 // Ragam

Ternate, (MR)

Dengan Fasilitas yang minim pengelola Pantai wisata sulamadaha memasang Tarif yang sangat tinggi bagi touris local. kata tommy salah satu pengunjung asal Jakarta.  “Kalau bisa pengelola pantai wisata turunkan harga, kita masuk dengan mobil sudah bayar 10.000 untuk 4 orang terus saat parkir juru parker meminta biaya parkir 10.000 katanya biar aman ,begitu juga dengan mandi kita dimintai 3.000” sedangkan fasilitasnya tidak nyaman. Jika di banding-kan dengan Tempat wisata di Daerah lain yang memiliki fasilitas bagus, Sulamadaha Jauh tertinggal contohnya di jakarta seperti Ancol itu hanya 10 ribu tanpa biaya lain. pung-kasnya

Dari amatan Media rakyat minggu siang(18/9) pantai sulamadaha perlu banyak perbaikan dan di awasi oleh dinas terkait. Sebab jika tidak lakukan langkah-langkah untuk kemajuan, turis lokal akan berpindah tempat  maka berapa kerugian dalam peng-genjotan pendapatan asli dae-rah dari sektor wisata.

Toyan Salah warga setem-pat kepada MR minggu siang (18/9) mengatakan “Tempat ini dikelola oleh masyarakat yakni LPM (lembaga pemberdayaan masyarakat) jadi tarif dinaikan sandiri apalagi kalau kondisi-nya ramai  pengunjung, jadi jangan kaget kalau harga tiket untuk motor biasanya 3 ribu rupiah sekali masuk belum ter-masuk biaya yang lain. Katanya (gun/team)

Leave a comment