Tunjukkan Komitmen, Dukung, UNBK SLTA.

 

Natuna(MR)- Kepala PLN ULP (Unit Pelayanan Pelanggan) Natuna, mendukung habis kegiatan UNBK tingkat SLTA di Kabupaten Natuna.

Dukungan tersebut telah disiagakan jauh hari sebelum, ucap Dwi Ristiono, saat meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMA Negeri 1 Ranai jalan Pramuka Natuna.01/04/2019

Menurutnya jauh hari sebelum dilaksanakan UNBK, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak sekolah ,akan melakukan UNBK, tentang kebutuhan suplay listrik.

Setelah disurvey, ada beberapa ruangan kelas, jaringan listriknya masih melalui rumah. Sehingga pihaknya berinsiatif melakukan pemutusan dan menyambungkan langsung ke ruangan sekolah. Jika dibiarkan bisa treble dan akan mengganggu siswa saat UNBK.ucapnya. ini dilakukan. Untuk semua sekolah pelaksana UNBK .

Terkait Lampu sering padam dalam dua tiga hari ini, diakibatkan pelepah pohon menyentuhkabel listrik, sehingga trip.Namun dia mastikan saat UNBK aman. Karena ada zenset di stanbye dari bagian umum.

Sistim PLTD Ranai merupakan satuan pembangkit Disel, notabenenya, beberapa mesin masuk sistim. Sehingga jika trip, atau gangguan jaringan pihaknya harus
melepas sistim.
Jika tidak dilakukan akan merusak mesin.

Paskah kebakaran beberapa bukan lalu, sudah ada 3 mesin sudah masuk sistim . Dan saat ini PLN Unit Ranai tidak ada kendala daya, malah surflus 3,5 Mega. Sedangkan. Mesin di daerah Setengar Surflus 3 Mega. Intinya daya mesin surflus 6 Mega.

Dwi juga mengatakan, pihaknya akan segera mengkoneksikan mesin Setengar dengan Ranai. Tujuannya jika salah satu jaringan di Ranai atau di Setengar trip, maka bisa langsung terkoneksi. Nanti Gardu besarnya kita buat di daerah Binjai, ucapnya . Bahkan PLN telah memperhitungkan kebutuhan masyarakat 10 tahun akan datang. Saat ini tiang tiang sudah dibangun dua jalur, satu jalur untuk umum satu lagi buat Perusahaan ucapnya./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.