Travel Liar di Padang Ditertibkan

Padang,(MR)

DINAS Perhubungan Kominfo Kota Padang, mulai menertibkan puluhan travel liar yang sering mangkal di depan Masjid Taqwa Muhamdiyah Padang atau dekat bundaran air mancur, Sabtu (16/2). Kemudian ikut juga melakukan penataan PKL, terminal angkot dan pemangkasan pohon pelindung dengan menstandbykan satu unit mobil derek.

Gebrakan tersebut dipimpin Kepala Dishubkominfo Padang H.Firdaus Ilyas bersama Kabid Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Richar di Akbar, Kabid Pengendalian Operasi, Dalop Bahar, Kasi Hukum Eri Sanjaya, Kasi Lalin Khairil, Sekretrias Dinas Pasar Jasman, bersama aparat Dishubkominfo, Satpol PP dan Dinas Pasar.

Firdaus Ilyas kepada wartawan mengatakan, operasi tersebut berjalan lancar, karena sopir travel, angkot dan PKL menyadari tindakan yang dilakukan tersebut semata-mata untuk ketertiban dan keindahan kota. Selain itu juga dilakukan pemangkasan pohon pelindung di samping Masjid Taqwa Muhammadiyah yang selama ini dijadikan tempat mangkal travel liar. Di kawasan itu juga sudah dipasang rambu-rambu larangan mangkal travel liar.

Untuk itu, Firdaus mengharapkan agar para pemilik/ sopir travel liar tidak melakukan aktivitas mengisi penumpang di situ, karena mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut. Khusus terhadap aparat kepolisian juga diharapkan lebih proaktif menertibkan travel liar yang sering mangkal di situ. Karena kepolisian lebih besar wewenangnya sesuai dengan Undang-undang Lalu Lintas, seperti menilang dan me nahan SIM, STNK dan surat- surat penting lainnya. Lalu, dua pohon pelindung yang berada di dekat masjid tersebut tidak luput dari kegiatan pembersihan, yaitu dilakukan pemangkasan, karena dahannya sudah meng ganggu arus lalu lintas, daunnya bertebaran, sehingga mengganggu keindahan kota. Bahkan yang lebih parah lagi di sana mangkal para travel liar setiap hari.

Kepada UPT Terminal Ang kot Pasar Raya Padang, Fir daus Ilyas mewanti-wanti agar menertibkan travel liar dari kawasan terlarang terse but setiap hari. Bahkan jabatan taruhannya.

Dengan penertiban tersebut kini terlihat kawasan itu semakin bersih, indah dan rapi. Untuk itu kepada masya rakat yang melakukan aktivitas di kawasan itu agar memperhatikan K3. Jangan berjualan seenaknya tanpa memperhatikan kebersihan dan keindahan kota. >> Marqian

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.