mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Transportasi Lintas pulau, Kandas Diperairan Natuna?

Published on May 18 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna (MR)-Niat hati pengen cepat pulang namun harus tertunda. Hal tersebut dikatakan salah seorang warga Serasan lewat laman Wharshap ya.Ia menuturkan dirinya ingin cepat pulang ke Serasan namun karena Kapal nyungsap dikarang, terpaksa harus menunggu .

KM.Bukit Raya , biasa menjalani rute Jakarta Tanjung Pinang, Natuna Dan Pontianak, mengalami kebocoran setelah menghantam karang neneh dekat pulau Burung sekitar  Pukul 12.00 Wib Siang di Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna 18/05/2018.

Kapal tersebut biasanya menjadi sarana transportasi laut bagi sebahagian besar masyarakat Natuna.Mengingat biaya transfortasi udara sangat mahal.Sebagai sarana Trasportasi Laut ,sangat membantu masyarakat.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Airud Polres Natuna Ipda Zulkarnaen Via WAnya .
Membenarkan kandasnya KM Bukid Raya.Pihaknya dibantu Lanal Ranai telah melakukan evakuasi terhadap penumpang untuk dibawa ke pelabuhan selat lampa.

Kapal motor Bukit Raya menabrak Karang , pada titik Koordinat 3’42.011’N dan 107’55,592’C, tidak dapat melanjutkan pelayaran ke Midai ,Serasan dan Pontianak ungkap Zul .

Sementara bagi penumpang tujuan Natuna di turun kan Pelabuhan Selat Lampa Kecamatan Pulau Tiga dengan cara di Evakuasi oleh Tim gabungan  mengunakan KP.C3 1001 milik Pol Airud Polres Natuna ,Kapal Cepat KKP Hiu Macan , dan Dua unit Sea Rider milik TNI AL dan Very cepat Sedanau milik Nato .

Adapun jumlah penumpang di Evakuasi ,sekitar 150 orang tujuan Natuna  .Untuk penumpang Serasan ,Midai dan Pontianak masih tetap berada di atas Kapal KM.Bukit Raya . Sampai berita ini diturunkan usaha Evakuasi penumpang dari Tim gabungan Polres Natuna  ,TNI AL dari Lanal Ranai , KKP terus berlanjut pungkas Zulkarnain , Selama giat semua berjalan dengan lancar./Roy.

Leave a comment