mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Training ESQ Character Building Bagi Para Kepala Desa-lurah Se-kabupaten Cianjur “Cianjur Jago”

Published on Feb 03 2018 // Ragam
Cianjur, (MR)
“Pemimpin yang visioner itu adalah pemimpin yang memiliki pandangan dan wawasan ke depan yang didasari pengalaman, rajin membaca termasuk selalu memelihara jernihnya mata hati” demikian sepenggal kata-kata sambutan yang disampaikan Bupati Cianjur DR. H. Irvan Rivano Muchtar, S. IP, SH, M. Si saat membuka acara Trainning Emotional Spiritual Quotient (ESQ) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur Angkatan I gelombang ke 2 di Conventional Resort Hotel Sangga Buana Pacet Cianjur.
Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa Training ESQ merupakan salah satu proses penyadaran rasa, rasa yang dibangun agar memiliki visi/pandangan kedepan, agar tercipta sinergi yang baik dan dapat saling merekatkan silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah, antara warga dengan pemimpinnya. Jika rasa belum terbangun tidak mustahil akan menjadi penyebab lambannya akselerasi pembangunan.
Di akhir sambutannya Bupati, menegaskan tentang pentingnya integritas dalam proses pembangunan, bahwa tanpa ada kesatuan yang utuh antara masyarakat dengan pimpinan tentunya tidak akan tercapai sebuah tujuan begitu juga sebaliknya tanpa adanya pemimpin maka, tidak akan tercapainya atau liar bercabang untuk mencapai tujuan, sebaliknya dengan kebersamaan kita bisa mencapai tujuan itu dengan mudah sesuai dengan harapan yang dicita-citakan.
Kegiatan yang dihadiri 116 Kades dan Lurah sebagai pesertanya, bertemakan “Dengan Semangat ESQ 165 Kita Wujudkan Desa Jago Yang Berakhlaqul Karimah Menuju Cianjur Jago Yang Lebih Maju dan Agamis.” >>Endang S/Hms

Leave a comment