TPK Wanakaya Realisasikan Dana Desa Untuk Bangunan TPT

Indramayu, (MR)
BERGULIRNYA dana pembangunan rehabilitasi peningkatan infrastruktur lingkungan yang bersumber dari APBN melalui Program Dana Desa, APBD I melalui Program Bantuan Provinsi (Banprov) dan  APBD II melalui Program Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran (TA) 2015, disambut masyarakat didaerah setempat. Sebab, dana itu direalisasikan sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Halnya, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Wanakaya Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, melaksanakan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang dananya bersumber dari APBN melalui Program Dana Desa, sehingga situasi dan kondisi infrastruktur lingkungan desa tersebut cukup berkualitas bagi aktivitas sosial kemasyarakatan baik disektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, kebudayaan, kesenian dan olahraga.

Beberapa tokoh masyarakat Wanakaya, yang dihubungi Media Rakyat melalui Ponselnya tadi malam, pihaknya menyambut baik bergulirnya program rehabilitasi peningkatan infrastruktur lingkungan didesanya.

Kami merasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kuwu Sukri, selaku Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa (PKPKD) yang sudah mensukseskan program pembangunan sarana dan prasarana umum didesa ini, ujarnya.

Menurutnya, program rehabilitasi peningkatan infrastruktur yang sudah dilaksanakan TPK Wanakaya diantaranya Pembangunan TPT, Pengera san Jalan Setapak dengan Pavling Blok / Plesternisasi, Pengerasan Jalan Lingkungan dengan Alat Berat, Aspal Burtu, Aspal Hokmix, Pembangunan Menara Masjid Jami, Mandi Cuci dan Kakus (MCK), Pos Pelayanan Terpadu dan Senderan Tersier, yang dananya bersumber dari APBN, APBD I, APBD II dan APBDes. >>Mukromin/Abdullah

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.